Sukses

Mau Sepeda Motor Lebih Irit Bensin, Intip 3 Cara Mudah Ini

 

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor yang irit bahan bakar menjadi impian bagi pengendara roda dua. Semakin irit motor, artinya pengeluaran uang untuk bahan bakar bisa ditekan.

Selain kondisi sepeda motor yang terawat dan prima, untuk menghemat konsumsi bahan bakar juga diperlukan cara berkendara yang tepat. Mengutip laman Wahana Honda, berikut cara berkendara sepeda motor yang tepat supaya konsumsi bahan bakar sepeda motor lebih irit.

Berkendara Sewajarnya

Saat berkendara jangan terlalu berlebihan, jangan asal geber gas. Apalagi para pengguna motor matik yang asal menarik tuas gas. Hal itu bisa memengaruhi konsumsi bahan bakar. Menggeber gas yang terlalu mendadak menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi boros, ketimbang menarik gas secara pelan-pelan.

Selain tidak irit, mesin juga akan menjadi cepat rusak dan tidak tahan lama. Sementara dari segi keamanan, perilaku itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

 

2 dari 3 halaman

Oktan Sesuai

Menggunakan bahan bakar dengan oktan yang sesuai, selain bisa menghemat bahan bakar juga bisa membuat mesin awet. Sebab, pembakaran bahan bakar akan lebih sempurna. Sehingga mesin pun lebih bersih tanpa ada kerak yang menempel di dinding mesin.

 

3 dari 3 halaman

Servis Berkala

Untuk menunjang cara berkendara sepeda motor yang menghemat bahan bakar, mesin motor yang terawat memiliki sistem pembakaran dan penggunaan bahan bakar yang optimal. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar menjadi lebih efektif dan jauh lebih irit.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Siapkan 2 Varian Mio Terbaru, Intip Bocorannya
Artikel Selanjutnya
Pasang Pengharum di Spion Tengah, Dendanya hingga Rp17 Juta