Sukses

ExxonMobil Luncurkan Pelumas Khusus Pabrik Komponen Mobil

Salah satu produsen pelumas, ExxonMobil Lubricant Indonesia meluncurkan pelumas hidrolik terbarunya, Mobil DTE 20 Ultra Series

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu produsen pelumas, ExxonMobil Lubricant Indonesia meluncurkan pelumas hidrolik terbarunya, Mobil DTE 20 Ultra Series. Produk ini, dikhususkan bagi industri manufaktur, dan tidak terkecuali mesin pencetak komponen otomotif.

Dijelaskan President Director of ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza, pelumas hiddrolik terbaru ini justru banyak digunakan untuk pabrik-pabrik komponen otomotif. Biasanya, pelumas ini digunakan untuk mesin stamping bodi, dan disuplai untuk pabrikan mobil di Indonesia.

"Tantangannya, mereka (pabrik komponen otomotif) memiliki kontrak yang harus dipenuhi. Bagaimana mereka memproduksi sesuai dengan target kontrak dan dengan kualitas yang bagus," jelas Syah Reza saat peluncuran ExxonMobil DTE 20 Ultra Series, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan begitu, pastinya dibutuhkan pelumas yang mampu membuat mesin produksi komponen otomotif yang tidak banyak masalah. Bahkan, ExxonMobil mengklaim, pelumas ini memiliki jangka waktu dua kali lipat dibanding pelumas konvensional lainnya.

"Jangka waktu pemakaiannya, misalkan pelumas konvensional 1,5 atau 2 tahun dan produk ini bisa dua kali lipatnya. Tapi, semua juga tergantung bagaimana kondisi operasi dari mesin di pabrik itu sendiri," tambah Lukman Hakim, Chief Engineering Service ExxonMobil Lubricant Indonesia di tempat yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Masih Rahasia

Mobil DTE 20 Ultra Series memberikan kontrol deposit yang luar biasa, yaitu sebesar 89,2 persen untuk masa pakai pelumas yang lebih lama dan operasi presisi produk ini turut memberikan perlindungan terhadap keausan yang unggul dan dapat memperpanjang umur komponen.

Pengujian ekstensif menunjukkan bahwa produk ini dilengkapi dengan water handling dan filter rating yang lebih baik. Bahkan berdasarkan Uji Eaton 35VQ25 tes industri yang diakui untuk kualifikasi cairan hidrolik, produk ini menyediakan lebih dari 72 persen perlindungan yang lebih baik terhadap keausan.

Berbicara harga, ExxonMobil masih merahasikan harga pelumas terbarunya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.