Sukses

Pemkot Solo Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Irak Depan Kantor Gibran

Pemkot Solo kembali menggelar acara nobar pertandingan Indonesia melawan Irak dalam laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di depan Balai Kota Solo pada Kamis malam (2/5/2024).

Liputan6.com, Solo - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo akan menggelar acara nonton bareng (nobar) untuk pertandingan Timnas Indonesia lawan Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (2/5/2024) malam. Nobar yang dihadiri ribuan masyarakat itu berlangsung di depan kantor kerja Gibran Rakabuming Raka, Balai Kota Solo.

Kepala Dispora Solo, Rini Kusumandari mengatakan nobar pertandingan Timnas Indonesia kembali digelar nanti malam. Persiapan untuk menggelar nobar laga tersebut telah dilakukan mulai dari mengurus pendaftaran acara nobar kepada pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 di Indonesia, yakni MNC Group. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak pemilik videotron yang digunakan untuk acara nobar.

"Persiapan sama seperti nobar-nobar kemarin, untuk pendaftaran nobar ke MNC Group sudah kami lakukan kemarin. Koordinasi dengan BNI sebagai pemilik videotron dan koordinasi dengan Polresta Solo dan perangkat daerah terkait," ujar dia di Solo, Kamis (2/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Ikut Nobar?

Dalam acara nobar perebutan juara ketiga Piala Asia ini, Rini belum bisa memastikan apakah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan ikut hadir untuk nobar bersama warga. Sebelumnya, pada nobar laga Timnas Indonesia lawan Uzbekistan itu, putra sulung Presiden Jokowi itu ikut nobar bersama dengan Menparekraf, Sandiaga Uno.

"Untuk Mas Wali, sampai siang ini belum ada info," katanya.

Meski kehadiran Gibran belum pasti tetapi ia mengatakan bahwa acara nobar tersebut akan ramai dikunjungi masyarakat baik dari Solo maupun luar kota. Hal ini disebabkan berdasarkan pengalaman acara nobar Timnas Indonesia U-23 sebelumnya, acara nobar yang memanfaatkan videotron milik BNI di depan Balai Kota Solo itu selalu dipenuhi warga.

"Ya sekitar 2.500 orang, mungkin lebih karena antusiasme warga untuk acara nobar timnas cukup tinggi," ucapnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa merupakan laga penentu untuk memperebutkan juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Jika timnas berhasil memenangkan pertandingan tersebut maka, Rizky Ridho dkk akan tembus Olimpiade Paris 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.