Sukses

Gandeng VR46 Agency, Pertamina Lubricants Perkuat Penjualan Pelumas di Eropa

Melanjutkan kerja sama yang telah dijalin, Pertamina Lubricants perkuat potensi pasar Eropa dengan gandeng agensi balap milik Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Berusaha memperkuat kehadirannya di pasar Eropa, Pertamina Lubricants (PTPL) yang telah menjalin kerja sama sebagai sponsor utama tim MotoGP VR46 Racing Team hingga 2026, kini melebarkan sayap bisnisnya melalui perjanjian kerjasama barunya.

Pada Jumat (15/3/2024) di Jakarta, Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi bersama CEO VR46 Agency, Gianluca Falcioni menandatangani Key Terms of Partnership untuk kerja sama pemasaran dan distribusi produk Pertamina Lubricants di Eropa.

Capaian keuntungan Pertamina Lubricants untuk produk pelumas dan aditif bahan bakar miliknya di pasar Eropa tahun lalu bernilai sekitar 4,2 miliar dolar AS.

Angka ini diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar 5,5 miliar dolar AS pada tahun 2031 mendatang, berdasarkan hasil survei Statista.

Melihat potensi pertumbuhan ini, Pertamina Lubricants berupaya untuk memperkuat kehadirannya di pasar Eropa dengan memaksimalkan potensi kerja sama yang telah terbangun dengan VR46 Agency.

Perusahaan yang dimiliki Valentino Rossi tersebut akan berperan sebagai mitra strategis Pertamina Lubricants dalam upaya intensif yang berfokus pada kegiatan pemasaran dan peluang bisnis lainnya Pertamina Lubricants untuk segmen pasar benua biru.

"Kami yakin bahwa dukungan dan jaringan VR46 akan memperkuat upaya kami dalam melakukan penetrasi pasar yang agresif di Eropa," ujar Werry Prayogi.

"Kemitraan ini adalah bukti dari kepercayaan VR46 Agency terhadap kualitas produk Pelumas Pertamina dan akan mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membawa Pelumas Kelas Dunia dari Indonesia ke Eropa

 

Senada dengan Werry, Falcioni juga menganggap peluan kerja sama ini saling menguntungkan. Dirinya mengungkapkan rasa senangnya untuk memiliki Pertamina sebagai rekan kerja.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pertamina Lubricants dalam membawa pelumas kelas dunia ke pasar Eropa," ucap Gianluca Falcioni.

Sebagai informasi, selain kerja sama sponsorship di tim VR46 pada kejuaraan MotoGP dan penandatanganan kerja sama baru ini, Pertamina Lubricants juga telah mensponsori tim balap WRT Audi, rumah di mana Valentino Rossi kini berlaga di balap mobil FIA World Endurance Championship (WEC).

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini