Sukses

Motul Hadirkan Pelumas Mesin Motor 4-Tak Hasil Riset dari Kejuaraan Balap

Motul merilis pelumas mesin terbaru untuk mesin sepeda motor 4-Tak. Adalah Motul 300V yang dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Motul merilis pelumas mesin terbaru untuk mesin sepeda motor 4-Tak. Adalah Motul 300V yang dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Disebutkan, Motul 300V memiliki beberapa keunggulan, antara lain menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Tenaga mesin diklaim dapat meningkat hingga 1,9 persen dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Pelumas ini juga menawarkan peningkatan keandalan berkat base oil berteknologi ESTER Core. Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal karena volatilitasnya yang rendah, memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Selain itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks.

Disebutkan pula, Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

"Dengan pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan," terang Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdiri dari Beberapa Varian

Sementara itu, Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq mengaku antusias untuk menghadirkan pelumas yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin.

"Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari," katanya.

Untuk diketahui, pelumas terbaru Motul 300V dikemas dalam botol yang lebih ringan, terbuat dari material yang 100 persen dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Pelumas seri Motul 300V FL Road-Racing tersedia dalam beberapa pilihan viskositas, yakni 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50. Sedangkan untuk seri 300V FL Off-Road tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60.

"Dengan dilengkapi SNI dan NPT sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, Rangkaian pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia paling cepat bulan Agustus 2024," tutup Lutfi Ilhamy selaku Managing Director PT Motul Indonesia Energy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.