Sukses

Ekspansi Pasar, Shell Resmikan Pabrik Gemuk Pertama di Indonesia

Shell Indonesia resmi mengumumkan rencana pembangunan pabrik manufaktur gemuk atau grease manufacturing pertamanya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Shell Indonesia resmi mengumumkan rencana pembangunan pabrik manufaktur gemuk atau grease manufacturing pertamanya di Indonesia. Fasilitas ini, akan melengkapi pabrik pelumas atau Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) Shell yang berada di Marunda, Bekasi, Jawa Barat.

Setelah pembangunan selesai, pabrik baru milik Shell di Indonesia ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 12 juta liter gemuk (grease) per tahun.

Hal ini akan membantu memenuhi permintaan produk gemuk (grease) premium yang terus meningkat di Indonesia. Pabrik gemuk ini juga akan menerapkan penggunaan teknologi mutakhir, termasuk contact reactor, untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi produksi.

Jason Wong, Global Executive Vice President Shell Lubricants, mengatakan, kesuksesan Shell selalu dibangun atas kemampuan pihaknya untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.

"Investasi Shell di Indonesia menegaskan komitmen kami untuk menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai fokus utama bisnis," jelas jason, dalam keterangan resmi, Selasa (5/3/2024).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat semakin menekankan pentingnya produk pelumas, termasuk gemuk (grease), untuk mendukung perkembangan berbagai sektor industri. Dengan menjamin pasokan yang konsisten, efisien, dan berkelanjutan bagi para pelanggan.

"Proyek ini memastikan bahwa kami akan selalu ada untuk para pelanggan di masa yang akan datang," tambah Jason.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Gemuk Shell

Pabrik gemuk (grease) baru ini akan memproduksi produk dengan merek Shell Gadus®, yang sering digunakan dalam berbagai implementasi, seperti bearing dan roda gigi.

Selain itu, pabrik ini akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk gemuk (grease) berkualitas tinggi dalam berbagai jenis kemasan, seperti drum, ember (pail), dan kantung cairan (fluid bag), untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri, termasuk manufaktur umum, pulp dan kertas, baja, peleburan, listrik, armada, konstruksi, dan pertambangan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.