Sukses

Segera Beredar di Pasaran, Ini Spesifikasi Motor Listrik Harley-Davidson

Harley-Davidson secara resmi meluncurkan LiveWire versi produksi yang akan dijual mulai 2020. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson (HD) secara resmi meluncurkan LiveWire versi produksi yang akan dijual mulai 2020. Sebelumnya, model konsep motor listrik pertama HD tersebut melakukan debut di pameran sepeda motor EICMA 2018 dan kembali dipamerkan dalam pameran Consumer Electronic Show (CES) 2019.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (15/7/2019), pembuat sepeda motor asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan siap menerima pesanan motor listrik pertamanya itu.

Menggunakan sistem penggerak pada roda belakang, LiveWire ditenagai motor listrik yang disebut drivetrain 'Revelation'.

Sepeda motor listrik ini juga dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti sistem telematika yang disebut HD Connect, dimana data baterai dan pengingat layanan bisa diberitahukan melalui aplikasi terhubung.

Selain itu, Harley-Davidson juga memiliki tujuan menjadikan LiveWire sebagai motor listrik pertama yang terhubung dengan telepon genggam.

Terkait spesifikasi kendaraan, perusahaan mengungkapkan LiveWire dapat mencatat kecepatan hingga tiga digit angka hanya dalam waktu 3,5 detik serta kecepatan hingga 177 kilometer (Km) per jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Tak hanya itu, pabrikan juga mengklaim jarak yang bisa ditempuh motor hanya dengan sekali pengisian mencapai 235 km.

Motor ramah lingkungan ini juga disematkan beberapa fitur lainnya seperti sistem pengereman anti-lock (ABS) serta suara khas Harley-Davidson saat berakselerasi.

LiveWire juga mendapatkan shocbreaker yang bisa diatur di bagian belakang dan kerangka baja. Motor ini juga dikemas dengan mode pengendara ganda, konektivitas bluetooth dan konsol instrumen penuh warna.

Terkait harga, Harley-Davidson LiveWire dibanderol $ 30.000 atau setara Rp417,8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.