Sukses

Momen Ibu Ani Abadikan Aksi Fotografer dari Dalam Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono wafat saat menjalani perawatan medis di National University Hospital, Singapura. Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengalami sakit kanker darah kurang lebih selama empat bulan.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah," ujar salah satu orang dekat Agus Harimurti Yudhoyono melalui pesan singkat, Sabtu (1/6/2019).

Semasa hidupnya, salah satu kegiatan yang mendiang gemari adalah fotografi. Ani Yudhoyono membidik banyak momen melalui lensa kameranya, flora, fauna, serta foto keluarga dan cucu-cucunya. Foto-foto ini kerap diunggah ke akun Instagram pribadinya, yakni @aniyudhoyono.

Ibu Ani, begitu ia karib disapa, memang tidak begitu menggandrungi dunia otomotif. Namun setiap menjalani aktivitasnya, Ibu Ani selalu diantar dan dikawal oleh sejumlah mobil.

Dalam suatu kesempatan, Ibu Ani sempat menangkap momen dua fotografer yang tengah mengabadikan gambar dari sebuah mobil yang melaju di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Ia memfotonya dari dalam mobil.

"Bila fotografer sudah beraksi, sering lupa keselamatan diri.... hanya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun saya yakin kakinya dipegangi oleh temannya. #JembatanSuramadu," tulis Bu Ani sebagai keterangan foto tersebut di akun Instagram pribadinya. Foto tersebut ia unggah pada 25 Juni 2018.

 

2 dari 2 halaman

Mengambill Foto dari Dalam Mobil

Dalam sejumlah kunjungan, Ibu Ani kerap menumpangi MPV mewah sekelas Toyota Alphard. Untuk mengambil foto mobil fotografer di depannya dari dalam kabin MPV mewah cukup leluasa dilakukan mengingat ruang yang lega.

Terlepas dari momen-momen foto yang pernah ia jepret, kini Ibu Ani telah tenang dan tidak lagi merasakan sakit yang dideritanya. Selamat jalan Ibu Ani.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Fotografi, Ani Yudhoyono Juga Hobi Lakukan Ini
Artikel Selanjutnya
Naik Turun Kondisi Ani Yudhoyono 4 Bulan Dirawat di NUH Singapura