Sukses

Di Inggris, Skutik Identik dengan Aksi Kriminal

Liputan6.com, London - Ancaman geng motor rupanya tak hanya melanda Indonesia saja. Di Inggris pun ada geng motor yang menggunakan skutik yang bernama Moded Gang.

Di sana mereka beraksi menggunakan skutik matik hasil curian untuk melakukan tindakan kriminal. Dilansir Zing, hingga akhirnya motor jenis skutik itu menjadi tanda kejahatan di Inggris.

Geng motor itu melakukan aksi seperti menganiayaorang dengan serangan mendadak, merampok toko, dan kemudian melarikan diri menggunakan skutik. Para pelaku disebut mudah untuk kabur menggunakan skutik, apalagi di tempat-tempat yang padat lalu lintas.

Selain menggunakan skutik, para anggota geng motor itu ditandai dengan baju serba hitam dan wajah yang tertutup. Soal ancaman geng motor yang memakai skutik matik ini, polisi London sudah turun tangan.

Mereka melakukan patroli menggunakan sepeda motor dan menebar paku di beberapa titik untuk menjebak si penjahat. Polisi London mengatakan telah menangkap 12 anggota geng skutik, dengan total hukuman hingga 67 tahun penjara. Sementara itu, pemimpin pertama geng itu, Terry Marsh (32) harus menerima hukuman 13 tahun karena kejahatan terorganisir.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Intip 5 Cara Ampuh Merawat Skutik

Motor berjenis skutik merupakan motor yang praktis dan menyenangkan. Agar motor tetap berjalan dengan semestinya, tentu perlu dicek rutin oleh pemiliknya.

Jika hal kecil rutin dilakukan bukan tak mungkin memberikan dampak yang baik. Seperti dilansir dari laman Wahana Honda, berikut hal sederhana yang kerap diabaikan pemilik motor:

1. Mengecek Kondisi Bahan Bakar

Motor-motor saat ini mayoritas menggunakan injeksi untuk sistem asupan bahan bakar. Sedangkan bahan bakar adalah hal paling penting dari motor injeksi. Suplai bahan bakar yang kosong akan membuat injektor menjadi rentan rusak.

 

 
 

 

2. Memanaskan Mesin

Hal paling sederhana sebenarnya, tapi sering diabaikan. Padahal hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat sepeda motor benar-benar siap dilakukan.

3 dari 3 halaman

3. Rutin Mengganti Oli

Mesin akan terasa halus dan tidak cepat panas dengan rutin mengganti oli. Pergantian oli sebaiknya dilakukan setelah motor menempuh jarak 2.000 kilometer. Mengganti oli juga sebaiknya jangan terlalu penuh, karena akan membuat kinerja mesin jadi tidak maksimal.

4. Perawatan Shockbreaker

Komponen ini kerap diabaikan. Padahal motor matik hanya punya single shockbreaker. Maka itu, perhatikan muatan ya. Jangan samakan shockbreaker motor matik dengan motor bebek.

5. Memeriksa V-Belt dan Roller

Komponen ini penting, karena punya peran menghubungkan mesin dengan roda. Jika V-Belt tidak prima bisa dirasakan secara langsung dengan menurunnya kemampuan laju motor. V-Belt punya batas usia pakai, sekitar 20.000 km sampai 25.000 km.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kocak, Maneken Polisi Ini Kurangi Pelanggaran hingga 50 Persen
Artikel Selanjutnya
Honda Monkey Sudah 2 Kali Tebar Pesona, Dijual Minggu Depan?