Sukses

Apa Kabar Daihatsu Sirion di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Daihatsu Sirion punya nama di kelas city car. Namun belakangan namanya kurang santer terdengar. Masihkah mobil mungil ini menarik perhatian konsumen Indonesia?

Sama-sama kita ketahui bahwa Daihatsu laris dengan LCGC dan MPV, atau SUV kompak. Sementara Daihatsu Sirion tidak menonjol walau tetap dijual, bahkan sudah ada model terbarunya. Bicara penjualan, Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa publik masih menyerap mobil yang satu ini.

"Sirion masih bagus. Penjualannya 100-an unit per bulan. Memang kami impornya segitu dari Malaysia. Inden? Ya imbanglah antara supply dan demand," kata dia.

Menurutnya, minat pasar terhadap Daihatsu Sirion bagus. Hanya saja, kuota impor mereka tidak banyak.

2 dari 3 halaman

Tidak Lagi Young People

"Demand-nya ada peningkatan. Jadi kan ini major change jadi orang belajar lagi, lihat lagi. Kalau dulu kan sangat hatchback, kalau yang sekarang agak mirip sedan," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa Sirion yang ada sekarang tidak lagi berkesan kendaraan individual, tetapi kini lebih menyasar keluarga muda.

"Positioning kami juga kan sekarang ke arah young family. Kalau dulu kan lebih ke young people. Ada perubahan segmentasi sedikit," tambahnya.

Penulis: Nazarudin Ray

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bajaj Ini Sabet Gelar Tercepat Sejagat, Seberapa Kencang?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mudah Menghemat Penggunaan BBM Mobil Saat Mudik