Sukses

Jenis Mobil Bekas Paling Banyak Diincar untuk Mudik. Ada Incaranmu?

Banyak orang mencari mobil bekas untuk dipakai pulang ke kampung halaman. Mobil apa yang paling banyak dicari?

Liputan6.com, Jakarta Mobil pribadi masih banyak dipilih masyarakat untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran. Hal ini terlihat dari tren penjualan mobil bekas yang senantiasa meningkat menjelang Idul Fitri.

Dilansir dari otosia.com (18/5/2018), Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, mengatakan bahwa permintaan mobil bekas terus melonjak hingga minggu ke-dua menjelang lebaran.

"Kalau dilihat dari penjualan tahun lalu, biasanya naik 10 sampai 20 persen. Biasanya, penjualan juga kita topang dengan beragam promo menarik," ujarnya.

Fischer pun menyebutkan dua jenis mobil yang paling banyak dicari konsumen untuk perjalanan mudik. Apa sajakah ke-dua mobil itu? Cari tahu, yuk!

Multi-Purpose Vehicle (MPV)

MPV menjadi salah satu kendaraan primadona untuk mudik. Sebab, mobil ini memiliki tujuh bangku penumpang alias 7-seater, sehingga mampu menampung banyak anggota keluarga sekaligus. Perjalanan yang dilakukan beramai-ramai tentu akan terasa lebih menyenangkan. Selain itu, mobil ini memiliki bagasi yang cukup besar. Biasanya, barang bawaan mudik cukup banyak sehingga butuh masuk ke bagasi yang besar.

Fischer mengatakan, penjualan MPV menjelang Lebaran memang menunjukkan angka yang cukup tinggi. Adapun mobil MPV yang paling laku di pasaran ialah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Ada kenaikannya untuk LPMV, Avanza - Xenia.  Separuh (penjualannya) dari LPMV, kenaikannya pada Mei lalu 10 persen," ucapnya, seperti dikutip dari liputan6.com (15/6/2017).

City car

Jenis mobil lain yang juga mengalami peningkatan penjualan cukup tinggi adalah city car. Sama seperti MPV, Fischer mengatakan bahwa penjualan city car menjelang Lebaran naik sekitar 10 - 15 persen. Menurutnya, mobil jenis ini banyak dicari oleh konsumen yang baru bekerja, masih lajang, ataupun pasangan muda.

"Minatnya meningkat karena dua hal, macet dan space parkir. Kalau macet enak, mobil kecil bisa selap-selip. Parkir di apartemen terbatas, kalau mobil besar kan susah. Saya sih cuma lihat kebutuhan mobil kecil lebih simpel untuk Jakarta," kata Fischer.

Nah, itu adalah dua jenis mobil paling laris menjelang Lebaran. Kira-kira jenis mobil mana yang jadi pilihanmu? Apapun pilihanmu, pastikan mobil bekas yang hendak Anda beli memiliki kondisi mesin cukup bagus. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko mogok atau mesin mobil overheat saat mudik.

Setelah membelinya, lengkapi perawatan mesinmu dengan bensin Shell V-Power agar performanya semakin maksimal. Bensin ini telah dilengkapi dengan teknologi Dynaflex yang memiliki 3x molekul pembersih, sehingga mampu membersihkan endapan dan mengurangi gesekan hingga 80 persen. Efisiensi dan performa kendaraan pun dijamin lebih baik.

Selain itu, teknologi Dynaflex juga membuat gesekan antara piston dan dinding silinder diminimalisir sekecil mungkin. Hal ini menjadikannya begitu efektif untuk merawat mesin kendaraan, termasuk memacu performa kendaraan sehingga dapat melaju dengan mulus.

Berkurangnya jatah perawatan mobil, memaksimalkan kinerja bahan bakar, dan performa mesin lebih optimal adalah turunan dari efisiensi yang bisa didapat jika mobil Anda menggunakan Shell V-Power.

Selamat mudik!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini