Sukses

Mobil Hybrid Terbaru Toyota Indonesia Lahir Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan otomotif dengan line up kendaraan ramah lingkungan cukup banyak di Indonesia. Saat ini Toyota setidaknya sudah membawa empat model hybrid. Yang terbaru, dan cukup menyita perhatian ialah line-up C-HR hybrid.

Fokus pada segmen hybrid, Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran TAM mengaku pihaknya akan kembali menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut tahun ini.

"Memang akan ada satu lagi kendaraan di segmen tersebut (hybrid) yang kita launching tahun ini," kata Anton disela acara buka puasa di Senayan, Jakarta.

Meski demikian, Anton enggan mengungkapkan lebih jauh mobil dari segmen apa dan kapan, hybrid terbaru pabrikan otomotif Jepang tersebut akan mengaspal di Indonesia.

"Tapi enggak bisa kita kasih tahu mobilnya apa. Pokoknya tahun ini. Saya sudah memberikan info lebih dari seharusnya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung kemungkinan mobil hybrid yang dihadirkan Toyota berstatus mobil murah di Indonesia, Anton mengaku kemungkinan itu bisa saja terjadi asalkan pemerintah mau memberikan bantuan dari sisi pajak.

"Sebenarnya bisa tapi kita perlu dukungan pemerintah dari sisi pajak dan produksi lokalnya,. Kalau itu ada enggak menutup kemungkinan akan ada mobil hybrid dengan harga terjangkau," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Buka Suara Terkait Harga Supra di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Berburu Mobil Baru Rp150 Jutaan untuk Mudik, Berikut Daftarnya