Sukses

Sepekan Diperkenalkan, Seberapa Laris Suzuki Carry?

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Suzuki Carry melakukan debut di atas panggung Telkomsel IIMS 2019. Perubahannya drastis setelah Carry tampil dengan model yang nyaris serupa sejak 1990-an. 

Carry kali ini lebih mengotak, lebih besar, dan kabinnya bahkan bisa menampung empat orang. Namun bagaimana respons pasar jika melihat penjualan di IIMS?

"All New Carry yang baru kami luncurkan kemarin penjualannya sebesar 30 persen," kata Harold Donnel, 4W Head of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Data pemesanan ini diperoleh sampai dengan tanggal 3 Mei kemarin. Jumlah yang lumayan untuk sebuah kendaraan yang punya segmen khusus (niaga), apalagi jika jelang mudik Lebaran justru banyak yang mencari kendaraan keluarga.

"Untuk penjualan masih didominasi sama All New Ertiga sebanyak 40 persen. Karena penjualan masih berjalan, kami belum bisa menjelaskan dengan angka, tetapi secara persen," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

New Carry Pick Up sendiri bisa membawa muatan seberat satu ton. Performanya didukung mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc.

Uniknya, sebagai kendaraan niaga, dia dilengkapi teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp135,6 juta untuk tipe FD, Rp144,1 juta untuk tipe FD AC/PS, Rp136,6 juta untuk tipe WD, dan Rp145,1 juta untuk tipe WD AC/PS.

Sumber: Otosia

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Pikap Tak Perlu Tachometer, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Bukan Carry Pikap, Ini Model Paling Laris Suzuki di IIMS 2019