Sukses

Sadis, Harga Kunci Mobil Pintar Ini Mencapai Rp3,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya kunci mobil sudah termasuk dengan pembelian mobil. Jika kunci mobil hilang, harganya pun tak seberapa jika dibanding dengan harga mobil. Namun, kunci mobil pun ternyata bisa dibuat secara khusus.

Di zaman kunci mobil bersistem smart key saat ini, malah lebih banyak ditemui smart key kustom. Seperti yang dijual oleh Senturion.

Bentuknya sangat menarik, karena berbentuk gelang perhiasan. Tapi saat dilihat banderol harganya, mungkin bisa bikin ngelus dada.

Dilansir express.co.uk, kunci mobil Senturion dijual seharga Lamborghini baru, yakni EUR 211.550 atau setara dengan Rp 3,4 miliaran (Kurs EUR 1 = Rp 15.828).

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kunci ini dibuat dari perhiasan khusus dan hanya untuk mobil mewah, wajar jika harganya mahal. Smart key ini juga kunci mobil pertama yang dibuat dari batu asteroid.

Smart key Senturion juga ada yang seharga EUR 16.000 atau Rp 253,3 jutaan yang terbuat dari titanium. Jika pemesan menginginkan ada penambahan beberapa logam dan batu mulia lain, harganya bisa naik hingga EUR 100.000 atau Rp 1,6 miliaran.

Sejumlah pesohor terkenal sudah menggunakan smart key dengan harga super mahal ini. Sebut saja Sultan Brunei, bintang Premiership Daniel Sturridge, HRH Albert II, Prince of Monaco, dan Usain Bolt.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pesepakbola Chelsea, David Luiz juga pernah membeli 30 buah sebagai hadiah untuk seluruh tim setelah kemenangan Premiereship 2017.

"Ini adalah Senturion paling eksklusif kami. Pola yang terlihat pada meteorit adalah hasil dari perpaduan nikel dan besi yang dibuat saat bintang sudah mati dan dingin selama miliaran tahun di ruang angkasa," ujar juru bicara Senturion.

Setiap satu kunci, butuh waktu produksi hingga 70 jam. Meteroit yang melekat pada gelang itu juga diukir menggunakan kontrol numerik komputer agar presisi.

Ada lebih dari 1.000 komponen unik dan memanfaatkan nanoteknologi terkemuka di dunia. Smart key itu bisa dipakai untuk Ferrari, Lamborghini, Bugatti, bentley, Rolls Royce, dan McLaren. Penjualan akan dimulai pada Juni 2019.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Vespa Sprint Notte Resmi Meluncur, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Rem Khusus Balap Berbahaya untuk Sehari-hari