Sukses

Punya Varian Baru, Penjualan Ertiga Ditargetkan Naik 20 Persen

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki lndomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan all new Ertiga Suzuki Sport di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Mendapat sebelas fitur baru, mobil dikelas low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Sudah bisa dipesan konsumen, all new Ertiga Suzuki Sport diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif Tanah Air dan meningkatkan penjualan Ertiga secara kesuluruhan hingga 20 persen.

"Untuk angka sebelum ada Suzuki Sport ini 3 ribuan per bulan. Tahun lalu kalau enggak salah sekitar 34 ribuan, ini penjualan retail ya saya bicara," kata Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, Jumat (22/3/2019).

Adanya fitur baru dan perubahan dari sisi tampilan interior serta eksterior diharapkan mampu menarik minat konsumen.

"Perbedaan harga dengan tipe GX Rp 11,5 juta. Kalau inden kami belum tahu, kami masih harus melihat dulu pemesanan dari konsumen. Kami sudah mulai produksi 500-600 unit khusus Suzuki Sport ini," ujar Donny.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, terdapat beberapa perubahan pada bagian eksterior, seperti upper & lower front grille, under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Selain itu terdapat juga emblem Suzuki Sport pada buritan. Guna meningkatkan keselamatan berkendara, terdapat fitur daytime running lights (DRL) LED lamp dan defogger. Parkir diklaim lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking.

Tampilan interior mendapatkan warna baru pada dashboard dan seat materials benuansa hitam di seluruh bagian dashboard, jok, installation panel, trim door dan touch screen head unit berukuran 6,8 inci dengan garnish l/P center.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Buatan Indonesia Selamatkan Penjualan Suzuki
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ertiga Versi Ekspor Dibalut Plastik Khusus, untuk Apa?