Sukses

Mengintip Honda CB190SS, Lawan Baru Kawasaki W175

Liputan6.com, Beijing - Wuyang Honda baru saja memperkenalkan Honda CB190SS di Cina. Motor tersebut menggunakan Wuyang-Honda Cyclone 190R sebagai basis.

Dilansir Newmotor.com.cn, Honda CB190SS mirip dengan Honda CB150R ExMotion dan anggota keluarga Neo Sport Cafe lainnya. Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight bulat, shroud tangki gagah, dan suspensi depan upside-down. Semua lampu-lampunya juga sudah LED.

Hanya saja Honda CB190SS tampil lebih retro dengan dual instrumen panel kombinasi analog-digital, spion bulat, dan swing-arm kotak. Nuansa lawasnya juga sukses dimunculkan oleh pelek jari-jari (spoke-wheel) dan jok tandem.

Untuk urusan performa, Honda CB190SS mengandalkan mesin yang sama dengan basisnya, 1-silinder 184cc air-cooled. Dapur pacu tersebut disokong tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter dan sistem pengabutan injeksi.

Sayangnya Honda CB190SS belum dirilis secara resmi dan harganya juga masih dirahasiakan. Nampaknya akan menarik seandainya PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda CB190SS ke Indonesia untuk bersaing dengan Kawasaki W175.

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 3 halaman

Ternyata, Honda Punya Motor Bebek Bergaya Trail

Motor bebek bergaya trail biasanya adalah hasil modifikasi pemilik bebek yang ingin melibas trek offroad atau sekedar tampil berbeda.

Ternyata, para pemotor di Filipina tidak perlu melakukan modifikasi. Pasalnya, Honda telah memiliki motor bebek dengan tampilan dan cita rasa layaknya motor trail.

 

 
 

 

Produk tersebut adalah Honda XRM125 DS. Jika dilihat dari depan, motor ini begitu kental dengan aura Honda CRF. Sedangkan bagian belakangnya lebih mirip Honda Supra.

Mudahnya, Honda XRM125 DS adalah motor bebek yang dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik panjang layaknya motor sport, setang naked, dan lampu mirip Honda CRF150 yang beredar di Indonesia. 

Selain itu, bodi belakangnya juga terlihat lebih besar karena terinspirasi dari Honda CRF series. Setangnya dibuat layaknya motor sport dan dilengkapi dengan hand-guard serta terdapat sepatbor tinggi di bawah headlight.

Selebihnya, Honda XRM125 DS masih mempertahankan modelnya sebagai motor bebek. Tengok saja penggunaan knalpot di bawah, tangki di bawah jok, dan bagasi kecil.

 

Untuk urusan performa, Honda XRM125 DS mengandalkan mesin 1-silinder SOHC horizontal 124,8cc air-cooled bertenaga 9,3 Tk dengan torsi 10,4 Nm.

Harga jual Honda XRM125 DS di Filipina mencapai PHP66.900, sekitar Rp18 jutaan dan tipe DSX PHP70.400, setara Rp19 jutaan. Sedangkan Honda XRM125 Motard yang dilengkapi ban aspal dan pelek palang (cast-wheel) dibanderol PHP72.600 atau sekitar Rp19,7 jutaan (Kurs PHP1 = Rp271). 

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Fakta-fakta Investigasi di Black Box Lion Air JT610
Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Terbaru Suzuki Mulai Tebar Pesona
Artikel Selanjutnya
Harley-Davidson Jadi-jadian Ini Hanya Rp30 Jutaan