Sukses

2 Warna Baru Kawasaki Ninja 250 Menyambut 2019

Liputan6.com, Tokyo - Mengawali tahun 2019, Kawasaki Ninja 250 punya dua pilihan warna baru. Menurut laman Young Machine di Jepang, Ninja 250 punya dua warna berbasis silver dan hitam.

Warna baru pertama, kombinasi metallic phantom silver dan metallic spark black. Dari foto yang diunggah Young Machine, bisa dilihat warna silver metalik mendominasi fairing dan bodi. Sedang warna hitam lebih kecil persentasenya. Garis diagonal menjadi batas jelas antara silver dan hitam, saat motor dilihat dari samping. Sementara grafis dengan guratan minimalis, dibuat searah garis diagonal itu. Warna keemasan pada grafis juga diaplikasi pada garis di pelek.

Sementara varian metallic spark black lebih sederhana. Sesuai namanya, hitam metalik jadi tema utama, meski sekilas seperti all black. Namun saat dilihat lebih jelas, kelir metalik kontras terlihat pada fairing dan beberapa bagian bodi. Simpel sekaligus elegan. Berbeda dengan warna silver, metallic spark black tidak diimbuhi grafis sama sekali. Makanya kala melaju, khususnya malam, motor terlihat seperti serba hitam.

Tak disebutkan perubahan lain untuk Kawasaki Ninja 250 baru selain warna dan grafis. Lampu LED, assist & slipper clutch, indikator posisi gear, semua masih sama seperti model sebelumnya. Bahkan mesin juga tidak dioprek. Ninja 250 yang punya daya terbesar di kelasnya masih menggendong mesin 2-silinder 248 cc berdaya 36 Tk pada 12.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6-speed.

Grafis dan warna baru Ninja 250 belum akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, belum lama Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja 250 dengan warna baru juga. Tepatnya pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 Oktober lalu. Dua warna baru, passion red dan ebony dengan magnetic design painting (MDP) memberi estetika spesial bagi Ninja 250. Diklaim, MDP menggunakan teknik pengecatan khusus memakai bahan mengandung magnet, sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan Ninja di bagian fairing.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pada kesempatan yang sama di IMOS 2018, Ninja 250 juga mendapat FOB smart key (keyless). Fitur praktis itu memungkinkan pengendara tak perlu mencolok dan memutar anak kunci untuk mengakses dan menyalakan mesin. Sensor mendeteksi kunci dalam jarak tertentu. Pengguna cukup mengantongi smart key untuk bisa mengoperasikan Ninja 250 mereka.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Honda Siapkan Motor Sport dengan Mesin Supercharger
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Panjang Kawasaki Ninja 250 4 Silinder