Sukses

Penantang Honda Jazz dari Tata Kembali Menebar Pesona

Liputan6.com, New Delhi - Setelah menebar teaser wajah dari hatchback Tata Altroz, Tata Motors kembali menebar bocoran di dunia maya.

Di dalam video berdurasi 10 detik itu tampak siluet bagian belakang Tata Altroz. Berdasarkan unggahan itu terlihat bahwa pesaing Honda Jazz ini memiliki taillight yang sama dengan Tata Harrier.

Pada teaser sebelumnya, bagian depan Tata Altroz memiliki grille yang melebar dari ujung ke ujung. Selain itu, diprediksi akan terdapat LED tipis mirip Tata Harrier.

Kabin mobil ini kabarnya akan menjadi yang tercanggih di kelasnya. Klaim tersebut tak terlepas dari rumor penggunaan floating head-unit touchscreen yang dapat terkoneksi ke smartphone.

Untuk urusan performa, kemungkinan Tata Altroz akan dibekali mesin bensin Revotron 3-silinder 1,2 liter turbocharger bertenaga 107 Tk dan torsi 175 Nm. Ada juga varian diesel turbocharger 1,5 liter bertenaga 108 Tk dengan torsi 260 Nm.

Tata Altroz dipastikan akan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019 mendatang. Diprediksi harganya tak jauh dari angka INR580 ribu atau sekitar Rp114 jutaan untuk mampu bersaing di segmen hatchback India.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Tata Motors Punya 8 Model Baru, Apa Saja?

Tata Motors serius menatap tahun-tahun mendatang. Mengutip Auto.ndtv.com, pabrikan asal India itu berencana untuk merilis 7 sampai 8 mobil baru hingga 2020 mendatang.

Salah satunya adalah Harrier yang namanya sama persis dengan produk Toyota. Kesamaan nama inipun menjadi bahan pembicaraan di dunia otomotif.

 
 

Disebutkan, semua produk baru ini nantinya akan menggunakan dua (2) platform teranyar mereka, OMEGA dan ALFA. Keduanya mampu mebantu Tata untuk menjaga harga jual mobilnya tetap rendah.

Keputusan ini tentunya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Yang pertama adalah mobil hatchback premium berkode Yaya 45X.

Selain itu, Tata Motors juga ingin memperbesar pasar mereka di India. Caranya adalah dengan membuka 17 dealer baru di negeri Bollywood tersebut.

Sampai saat ini, secara keseluruhan, Tata Motors telah memiliki 59 dealer dan 142 EMO (Emerging Market Operations) yang tersebar di 90 kota di India.

Sumber: Otosia.com

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: