Sukses

Dapat Bintang 5 Global NCAP, Seberapa Aman Tata Nexon?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model sport utility vehicle (SUV), Tata Motors, Nexon meraih prestasi yang cukup membanggakan. Bagaimana tidak, mobil asal India ini ini menetapkan tolak ukur baru keamanan mobil di Tanah Hindustan, dengan mendapatkan peringkat keamanan dewasa bintang 5 dari Global NCAP.

Integritas struktural dan keseluruhan keamanan Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Mobil telah diuji dari depan dan samping.

Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India.

Selain itu, Tata Nexon juga mendapat peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak. Dengan pencapaian ini, Nexon adalah mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat ini.

"Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama," ujar Mayank Pareek, Presiden - PVBU, Tata Motors, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (10/12/).

Untuk diketahui, fitur-fitur keamanan yang tersedia di Tata Nexon, antara lain struktur fisik yang menyerap energi dengan konstruksi baja berkekuatan tinggi dan bala bantuan kritis, secara efektif menyerap energi tumbukan dan menyediakan jalur beban yang stabil untuk melindungi kompartemen penumpang dari deformasi.

Untuk keamanan pengemudi dan penumpang, Nexon dilengkapi dengan kantung udara (airbag) dual-frontal dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner, pembatas beban dan lidah pengunci hantaman (CLT untuk penumpang di sisi pengendara), yang mencegah gerakan maju yang tak terkendali dari penumpang dan menghindari cedera.

Area kaki pengemudi juga diperkuat dengan pedal blocker untuk mencegah cedera kaki, jika terjadi musibah kecelakaan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain integritas struktural, Nexon memiliki serangkaian fitur keamanan seperti ABS dengan EBD dan kontrol stabilitas sudut sebagai penawaran standar, kunci pintu pengaman anak, peringatan berbasis suara, bantuan parkir belakang, dan lampu kabut depan dengan bantuan saat menikung, yang memastikan keamanan menyeluruh saat mengemudi di jalan.

Tambatan ISOFIX untuk kursi anak dan penumpang samping pengendara, serta pengingat sabuk pengaman depan sebagai penawaran standar.

Malaysia Larang Warga Israel Ikut Acara di Negaranya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diisi Wajah Lama, Band Dekat Ingin Disebut Pendatang Baru