Sukses

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Luncurkan Dua Produk Baru Yamaha di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia secara resmi melakukan peluncuran dua produk anyar mereka, yakni MT-15 dan new MX-King kepada publik, Senin (4/2/19).

Kemunculan dua motor bergenre sport tersebut, diklaim mampu meramaikan pasar sepeda motor nasional, khususnya, di kelas sport naked dan bebek berkapasitas mesin 150-155cc.

Mengawali debut perdananya di Indonesia, MT-15 dan New MX-King diperkenalkan secara langsung oleh pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. MT-15 dan new MX-King diklaim mendapatkan beragam perubahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan berkendara masa kini, guna menunjang gaya hidup serta aktivitas sehari-hari.

Tampilannya dinilai lebih menarik dan menyatu dengan karakter pengguna sehingga dapat menciptakan rasa berkendara yang lebih menyenangkan. “MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat. Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver berkat kehadiran suspensi up side down,” jelas Valentino Rossi.

New MX-King membawa mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,5 Tk pada  8.500 rpm dan torsi sejumlah 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Hadir dalam tiga balutan warna baru, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange, harga yang ditawarkan yakni Rp 22,900,000 on the road Jakarta.

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 Tk pada  10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500rpm.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

2 dari 3 halaman

Hadir di Jakarta, Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Pelankan Laju Motornya

Resmi memperkenalkan livery motor YZR-M1 yang akan digunakan dalam laga Moto GP musim ini, kedua pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir di Jakarta, Indonesia.

Tak hanya corak pada tunggangan baru yang menjadi perhatian, namun juga dukungan yang diberikan Rossi pada juniornya, Maverick.

"Kami pasangan yang baik. Dia masih muda tidak seperti saya yang sudah sedikit tua. Dia adalah pembalap yang kuat dan cepat," kata Rossi.

 

 
 

 

Bahkan Rossi menegaskan dirinya memiliki hubungan baik dengan Maverick bahkan di luar perlintasan balap.

"Kami bertarung di lintasan tapi saling menghormati di luar lintasan. Kami datang dari 2018 yang sulit dan datang dengan lebih kuat," ujarnya.

Dengan nada bercanda, Rossi juga meminta Maverick untuk memperlambat motornya saat berlaga di lintasan. "Pertama saya ingin dia lebih lambat, jangan terlalu menekan," tutur Rossi sambil tersenyum.

Melihat hal itu, Maverick membalas gurauan Rossi. Ia mengaku ingin mengalahkan Juara Dunia sembilan kali tersebut.

Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino. Bercanda. Kami harus fokus dengan kejuaraan yang panjang. Dari yang saya pelajari dari Valentino, saya harus bekerja keras dan menekan diri saya. Tujuan kami adalah menjadi nomor 1. Setelah musim tes beberapa saat lalu kami merasa sangat siap," ujar Mavrick

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hadir di Jakarta, Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Pelankan Laju Motornya
Artikel Selanjutnya
Ganti Jubah, Ini Wujud Motor Terbaru Valentino Rossi dan Maverick Vinales