Sukses

Nissan Terra Bertekuk Lutut di Hadapan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Terra nampaknya belum mampu menandingi para pesaingnya di segmen mobil SUV Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Buktinya, angka penjualan mobil yang dirilis di GIIAS 2018 ini terus di bawah kedua rivalnya itu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Nissan Terra secara wholesale pada Desember 2018 lalu hanya mencapai 230 unit. Angka tersebut turun 50% dari November yang mencapai 563 unit.

Hal berbeda justru dirasakan oleh rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport yang justru mengalami peningkatan dari 1.322 unit pada November 2018. Angka distribusi mobil ini mencapai 1.549 unit per Desember sekaligus mengukuhkannya sebagai mobil SUV terlaris di Indonesia.

Senasib dengan Mitsubishi Pajero Sport, peningkatan juga dialami oleh Toyota Fortuner. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusinya pada Desember 2018 kemarin mencapai 1.523 unit, naik dari 1.471 unit pada November.

Wajar saja, Nissan Terra saat ini hanya ditawarkan dalam 4 varian. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport memiliki 6 varian dan Toyota Fortuner 8 varian. Selain itu, Nissan Terra juga terbilang pendatang baru yang belum sepenuhnya mengambil hati pasar mobil SUV Indonesia.

Sekadar informasi, berdasarkan situs resmi Nissan Indonesia, saat ini Nissan Terra dijual dengan harga Rp464 juta untuk varian terendahnya dan yang tertinggi mencapai Rp661 juta (OTR Jabodetabek).

Sumber: Otosia.com

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kencan Singkat dengan Nissan Terra, Sang Penantang Toyota Fortuner

Nissan telah resmi meluncurkan SUV anyarnya yakni Nissan Terra terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Liputan6.com tak ingin ketinggalan untuk menjajal sekaligus mengetahui fitur-fitur yang disematkan di mobil yang dibanderol kisaran dari Rp 460 juta- Rp 600 jutaan ini.

 
 

Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Dari posisi duduk untuk pengendara, memang mobil yang diklaim cocok untuk dibawa di medan offroad ini sangatlah nyaman. Untuk postur tubuh yang tingginya 160 cm, head room SUV ini masih tersisa banyak sehingga membuat lega.

Pada bagian MID (Multi Information Display) terdapat indikator yang menghadirkan fitur untuk mengetahui tekanan angin pada ban kendaraan.

Nissan Terra yang dibekali mesin diesel 2.488cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Tk dan torsi 450 Nm. 

Dimensinya sendiri memiliki panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm.

Dimensi yang lebih besar dari para pesaingnya ini membuat Terra lebih nyaman untuk dikendarai jarak jauh. Dengan ground clearance 225 mm, SUV ini diklaim bisa melalui berbagai medan termasuk off road. 

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.