Sukses

Menerka Harga Suzuki Jimny untuk Pasar Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Suzuki Jimny generasi keempat menjadi idola selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018.

Bahkan mini jeep asal Jepang ini juga terpilih sebagai mobil terfavorit pilihan pengunjung GIIAS 2018. Namun sayang keberadaan Jimny teranyar ini masih sekadar dipamerkan alias belum dijual.

Lantas kapan Suzuki Jimnya terbaru dipasarkan di Tanah Air dan berapa harganya? Pasalnya, selama 11 hari di GIIAS animo masyarakat akan mobil tersebut cukup tinggi.

Menanggapi hal tersebut 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan belum bisa menentukan kapan jadwal peluncuran dan harga Suzuki Jimny.

“Namun kalau seandainya ditaksir, kita bisa mengacu pada harga Jimny yang kemarin kita launching itu sebagai gambaran kasar,” ujar Harold saat ditemui di acara GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Sebelum hadir Suzuki Jimny generasi keempat, Suzuki sempat menghadirkan Suzuki Jimny generasi ketiga seri 'M' atau model terbatas yang dijual hanya 88 unit saja.

Soal harga, Suzuki yang sempat dijual pada GIIAS tahun lalu itu dibanderol mulai Rp 285 jutaan dengan status on the road Jakarta.

“Mudah-mudahan kita bisa berikan harga kompetitif, kalau memang produk itu bener-benar di-launching di Indonesia,” ucap Harold.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Harga Suzuki Jimny di Jepang

Sebagai gambaran, Suzuki Jimny paling baru, sebenarnya telah dirilis dan dijual di negeri asalnya Jepang.

Mobil ini memiliki beberapa pilihan varian yaitu Sierra JC transmisi manual dan transmisi otomatis, lalu Sierra JL transmisi manual serta transmisi otomoatis.

Jika dilihat range harganya, Suzuki Jimny di Jepang dilepas sekitar Rp 220 juta sampai Rp 260 juta. Selain itu ada juga tambahan sebesar 21.600 Yen untuk penggunaan Pure White Pearl dan Black 2 tone roof.

Penelususan Liputan6.com selama GIIAS 2018, banyak konsumen yang berminat untuk memboyong Suzuki Jimny. Mereka berharap banderol Suzuki Jimny tak lebih dari Rp 300 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkat Jimny, Suzuki Sabet Dua Penghargaan di GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
GIIAS Diserbu Pemilik Suzuki Ignis, Ada Apa?