Sukses

Tak Ada Nama Fortuner dan Pajero Sport, Ini Daftar SUV Favorit di GIIAS 2018

Liputan6.com, Tangerang - Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah berakhir. Namun kesuksesan acara tersebut menyimpan kesan yang mendalam bagi sejumlah merek mobil.

Setidaknya hal itu dirasakan merek mobil Hyundai, Nissan dan DFSK. Ketiga pabrikan ini mendapat penghargaan sebagai Favorite Passenger Car yang pemilihannya berdasarkan survei terhadap 1.500 pengunjung GIIAS 2018.

Lantas model apa yang menjadi favorit pengunjung GIIAS 2018? Mereka adalah Hyundai Santa Fe, Nissan Terra dan DFSK Glory 580. Ketiganya merupakan Sport Utility Vehicle (SUV).

Tentu saja, ketiga SUV itu mengalahkan pamor nama-nama kompetitor terkuat mereka, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Selain itu, jenis SUV yang hadir di GIIAS 2018 pada dasarnya cukup banyak seperti Trailblazer, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi ketiga mobil favorit ini pada dasarnya cukup diapresiasi. Lihat saja Hyundai, SUV asal Korea Selatan itu memiliki tampilan dan perfoma tak kalah keren dan modern.

Untuk jantung pacunya tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2,4 MPi D-CVVT dan Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain Hyundai, ada juga Nissan Terra. Mobil ini juga memang baru mendarat pertama kali di Indonesia.

Nissan Terra dipersenjatai mesin Mesin dengan kode YD25DDTi memiliki konfigurasi empat silinder, kapasitasnya 2,5 liter dengan tenaga mencapai 187 Tk. Torsinya juga melimpah, dengan angka 450 Nm.

Mobil ini juga dilengkapi berbagai fiitur keselamatan, mulai dari Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, dan Intelligent Around View Monitor berteknologi Moving Object Detection. Produk terbaru ini dibanderol mulai Rp 460 juta.

Terakhir ada DFSK Glory 580. Mobil asal Cina ini juga tak mau kalah. Sebab di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 April lalu, Glory 580 juga jadi mobil Favorit pengunjung.

“Penghargaan ini membuktikan masyarakat dapat menerima keberadaan produk kami yang dapat diandalkan. Penghargaan sebagai Favorite Passanger Car ini akan semakin memacu kami untuk memberikan kualitas produk yg mumpuni dan dan dipercaya oleh konsumen,” ungkap Arviane Dahniarny PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

DFSK ini hadir dalam lima varian dan dua pilihan mesin yaitu Glory 580 1.8L Comfort 5MT, Glory 580 1.5T Comfort CVT, Glory 580 1.5T Luxury 6MT, Glory 580 1.8L Luxury CVT, dan Glory 580 1.5T Luxury CVT.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menerka Harga Suzuki Jimny untuk Pasar Indonesia
Artikel Selanjutnya
Berkat Jimny, Suzuki Sabet Dua Penghargaan di GIIAS 2018