Sukses

Builder Eropa Mulai Lirik Motor Kustom Karya Anak Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Suryanation Motorland yang terdiri dari pemenang kompetisi 2018 memulai petualangannya di acara Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia. Booth Suryanation Motorland yang berisikan motor kustom karya builder Tanah Air langsung menyedot perhatian pengunjung.

"Hari pertama di acara Motor Bike Expo ini ternyata booth Suryanation Motorland sudah banyak didatangi oleh pengunjung. Ini merupakan salah satu misi yang kami bawa untuk lebih mengenalkan dunia custom Indonesia ke dunia internasional," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya.

Adapun motor-motor yang akan tampil di antaranya The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Selain itu, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi dan juga motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018, ikut serta dalam event ini. Motor-motor tersebut dipajang di booth milik Suryanation Motorland yang terletak di Hall 2.

Beberapa builder Eropa yang menyempatkan datang nampak kagum dengan craftsmanship builder Indonesia dalam membuat parts motor.

Bahkan ada builder Eropa yang akan memesan parts dari Safruddin (Brew Garage) pemenang Golden Ticket yang membawa motor Harley Davidson buatan tahun 1936.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, Motor Bike Expo 2019 terdiri dari beberapa hall besar yang dibagi menjadi beberapa area seperti custom, café racer, sport, racing, touring, off road, heritage dan scooter.

"Perjalanan ini membuka peluang bagi builder Tanah Air untuk bisa menambah pengalaman dengan melihat custom culture di benua Eropa dan bertemu dengan builder-builder dari seluruh dunia," ujar pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018, Denny Kusuma Dinata.

Loading
Artikel Selanjutnya
Motor Kustom Karya Anak Bangsa Kembali Tebar Pesona di Italia
Artikel Selanjutnya
Akhiri Petualangan di Eropa, Builder Indonesia Bawa Pulang Ilmu dan Pengalaman