Sukses

Bocoran Spesifikasi Nissan Livina 2019, Apa yang Berubah?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Livina 2019 diprediksi akan meluncur secara resmi pada 28 Februari 2019 mendatang. Beberapa dealer pun sudah berani menerima booking fee dari konsumen untuk LMPV terbarunya.

Lantas apa yang berbeda dibanding Livina lama? Salah satu tenaga penjual Nissan di kawasan Jakarta menyebutkan beberapa perubahan pada new Livina.

"Kali ini basisnya adalah Mitsubishi Xpander, sehingga mobilnya terlihat lebih tinggi dan kabinnya lebih lega," ungkap tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan. Karena basisnya berubah, bagian buritan terlihat mirip Xpander, sedangkan wajahnya mengadopsi grille kepunyaaan X-Trail.

Meski berbasis dari Xpander, tenaga penjual tersebut menjelaskan mesinnya menggunakan kepunyaan Nissan. Sehingga karakternya akan berbeda. Terlebih lagi Nissan memiliki opsi transmisi CVT pada mobil Livina model lama.

Transmisi CVT sendiri memiliki karakter berkendara yang smooth dan juga irit bahan bakar jika digunakan dengan tepat. Pemilihan rasio gear secara otomatis yang menyesuaikan dengan kondisi jalan menjadi salah satu keunggulannya.

2 dari 3 halaman

Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Setelah pecinta otomotif dihebohkan dengan bocoran Toyota Avanza baru, kini muncul gambar yang disinyalir sebagai Nissan Livina anyar. Gambar tersebut, beredar luas di media sosial dan juga grup aplikasi percakapan elektronik.

Dilihat dari gambar yang beredar, Nissan Livina baru ini memperlihatkan wajah depan yang cukup jelas. Jika diperhatikan, muka low multi purpose vehicle (LMVP) andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini mirip dengan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang cukup populer, X-Trail.

 
 

"New Livina pesan sekarang, hanya di Nissan Datsun Sunter," tulis keterangan sebagai captiondalam foto yang beredar terebut.

Mencoba mengkonfirmasi kepada pihak NMI, melalui Head of Communicationnya, Hana Maharani enggan berkomentar terkait foto yang beredar tersebut.

Pabrikan asal Jepang ini, tidak bersedia untuk menanggapi segala bentuk rumor terkait kehadiran model barunya tersebut.

"Mengulang kembali mengenai rencana jangka menengah Nissan di Indonesia yang kita pernah sampaikan; kita punya rencana jangka menengah yang kuat untuk pasar Indonesia, seperti produk dan jaringan diler," jelas Hana kepada Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Rabu (9/1/2019).

 

Lanjutnya, terkait produk baru, pihak NMI memang bakal menghadirkan SUV dan MPV anyar untuk pasar Indonesia.

"SUV baru (sudah diluncurkan, Terra) dan MPV baru. Namun, informasi lebih lanjut terkait hal tersebut belum bisa disampaikan saat ini," pungkasnya.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
28 Februari 2019 Tanggal Kelahiran Nissan Livina Terbaru?
Artikel Selanjutnya
Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?