Sukses

Nissan Mulai Kirimkan Terra ke Garasi Konsumen

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan pengiriman sport utility vehicle (SUV) terbarunya, new Terra. Proses distribusi ke garasi konsumen dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut mulai Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan pengiriman sport utility vehicle (SUV) terbarunya, new Terra. Proses distribusi ke garasi konsumen ini dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut mulai Desember 2018.

Dijelaskan Sooyeon Joo, deputy director marketing PT NMI, pihaknya berterima kasih kepada pelanggan yang sudah memilih new Nissan Terra sebagai kendaraan barunya.

"Selamat menikmati pengalaman menyenangkan di setiap momen berkendara bersama Intelligent SUV ini," jelasnya seperti siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (27/12/2018).

Sementara itu, new Nissan Terra saat ini sudah tersedia di semua dealer di Indonesia. New Nissan Terra ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 464 juta (OTR DKI Jakarta). Pada periode terbatas, Nissan menawarkan harga peluncuran khusus, yaitu Rp 515 juta (OTR DKI Jakarta) untuk varian terlaris, yakni VL 2WD.

New Nissan Terra menawarkan berbagai teknologi Intelligent Mobility, seperti Intelligent Rear View Mirror yang pertama di pasar Indonesia.

Selain itu, fitur lain yang juga pertama kali hadir di segmennya, seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta), dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

New Nissan Terra tersedia dalam empat variant, yaitu MT (4X2), E AT (4X2), VL AT (4X2), dan VL AT (4X4) dalam lima pilihan warna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kencan Singkat dengan Nissan Terra, Sang Penantang Toyota Fortuner

 Nissan telah resmi meluncurkan SUV anyarnya yakni Nissan Terra terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Liputan6.com tak ingin ketinggalan untuk menjajal sekaligus mengetahui fitur-fitur yang disematkan di mobil yang dibanderol kisaran dari Rp 460 juta- Rp 600 jutaan ini.

 
 

Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Dari posisi duduk untuk pengendara, memang mobil yang diklaim cocok untuk dibawa di medan offroad ini sangatlah nyaman. Untuk postur tubuh yang tingginya 160 cm, head room SUV ini masih tersisa banyak sehingga membuat lega.

Pada bagian MID (Multi Information Display) terdapat indikator yang menghadirkan fitur untuk mengetahui tekanan angin pada ban kendaraan.

Nissan Terra yang dibekali mesin diesel 2.488cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Tk dan torsi 450 Nm. 

Dimensinya sendiri memiliki panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm.

Dimensi yang lebih besar dari para pesaingnya ini membuat Terra lebih nyaman untuk dikendarai jarak jauh. Dengan ground clearance 225 mm, SUV ini diklaim bisa melalui berbagai medan termasuk off road. 

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.