Sukses

Daihatsu Bakal Pamer Mobil Konsep di Malaysia, Adiknya Terios?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018 bakal dihelat 23 November sampai 2 Desember. Perodua atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Daihatsu, bakal menjadi pabrikan yang paling dinantikan di pesta otomotif di Malaysia tersebut.

Sebagai pemimpin pasar, Perodua hadir dengan tema booth Illumination. Dan melalui media sosialnya, Perodua bakal datang dengan mobil konsep.

"Mari bersiap-siap untuk pemutaran perdana mobil konsep kami, inovasi teknologi, dan banyak lagi. Sampai jumpa di booth Perodua," tulis Perodua seperti dilansir Paultan.

Berbicara soal mobil konsep Perodua ini, banyak yang memprediksi terkait sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang. Namun, dijelaskan Sales MD Perodua, Datuk Dr Zahari Husinmodel tersebut sepertinya tidak mungkin meluncur di KLIMS 2018.

Untuk diketahui, model konsep terbaru Perodua ini bisa saja versi produksi yang hampir selesai dari model baru yang akan datang.

2 dari 3 halaman

Memasuki Era Mobil Listrik, Begini Wujud Daihatsu Sirion Listrik?

Era kendaraan listrik, baik mobil atau motor dalam beberapa waktu ke depan bakal segera terwujud. Tidak hanya skala pasar global, industri otomotif Indonesia juga tengah mempersiapkan untuk menyambut roda empat tanpa emisi ini.

Banyak pabrikan yang sudah memperkenalkan line-up mobil listriknya, tapi untuk Daihatsu hingga saat ini masih terlihat adem ayem. Namun, di negara tetangga, Malaysia, sebuah startup kecil, Durian Works, membuat rendering desain Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion bertenaga listrik.

Melansir Paultan, Rabu (10/10/2018), rendering yang disebut Myv-e ini hadir dengan tampilan sebuah citycar atau hatchback dengan kelir putih, dengan aksen warna hitam dan biru.

Sejumlah fitur gaya disematkan di mobil ini, seperti grille digital dengan nama Myv-e dengan lampu seperti foglamp berwarna ungu, dan lampu LED biru.

Bagian buritan, kaca besar dengan lencana Perodua, lampu belakang LED dengan bentuk trapesium yang lebih ramping dan grafis. Terdapat juga ventilasi hiasan di sudut bumper belakang, serta bagian pelat nomor yang dilepas, dan pencahayaan biru untuk menghiasi pilar-B, serta spoiler belakang untuk menunjukkan status kendaraan nol emisi.

Dengan rendering ini, dan konsumen berharap Perodua atau Daihatsu bakal menghadirkan mobil listrik dengan cepat kemungkinan besar tidak akan terjadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Bulan Depan Harga Mobil Daihatsu Naik
Artikel Selanjutnya
Banyak Pengguna Motuba Daihatsu, Bagaimana Dukungan Suku Cadangnya?