Sukses

Memasuki Era Mobil Listrik, Begini Wujud Daihatsu Sirion Listrik?

Era kendaraan listrik, baik mobil atau motor dalam beberapa waktu ke depan bakal segera terwujud. Tidak hanya skala pasar global, industri otomotif Indonesia juga tengah mempersiapkan untuk menyambut roda empat tanpa emisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Era kendaraan listrik, baik mobil atau motor dalam beberapa waktu ke depan bakal segera terwujud. Tidak hanya skala pasar global, industri otomotif Indonesia juga tengah mempersiapkan untuk menyambut roda empat tanpa emisi ini.

Banyak pabrikan yang sudah memperkenalkan line-up mobil listriknya, tapi untuk Daihatsu hingga saat ini masih terlihat adem ayem. Namun, di negara tetangga, Malaysia, sebuah startup kecil, Durian Works, membuat rendering desain Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion bertenaga listrik.

Melansir Paultan, Rabu (10/10/2018), rendering yang disebut Myv-e ini hadir dengan tampilan sebuah citycar atau hatchback dengan kelir putih, dengan aksen warna hitam dan biru.

Sejumlah fitur gaya disematkan di mobil ini, seperti grille digital dengan nama Myv-e dengan lampu seperti foglamp berwarna ungu, dan lampu LED biru.

Bagian buritan, kaca besar dengan lencana Perodua, lampu belakang LED dengan bentuk trapesium yang lebih ramping dan grafis. Terdapat juga ventilasi hiasan di sudut bumper belakang, serta bagian pelat nomor yang dilepas, dan pencahayaan biru untuk menghiasi pilar-B, serta spoiler belakang untuk menunjukkan status kendaraan nol emisi.

Dengan rendering ini, dan konsumen berharap Perodua atau Daihatsu bakal menghadirkan mobil listrik dengan cepat kemungkinan besar tidak akan terjadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk di Indonesia, Daihatsu sepertinya bakal bermain dengan mobil hybrid terlebih dahulu. Bahkan, teknologinya sudah dipamerkan di ajang GIIAS 2018, beberapa waktu lalu.

Meskipun belum berbentuk mobil secara utuh, dan baru sebatas model mock-up, teknologi hybrid dari Daihatsu ini sudah sangat jelas bisa dilihat pengunjung pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini.

"Untuk edukasi. Karena umumnya masyarakat tidak mengerti cara kerja mesin hybrid," jelas Amelia Tjandra, saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (6/8/2018). Lanjut Amel, dengan penjelasan terkait teknologi mobil hybrid ini, masyarakat atau pengunjung bisa benar-benar memahami teknologi hybrid yang bakal digunakan Daihatsu di Indonesia.

"Ini step untuk menuju mobil listrik. Karena jika langsung mobil listrik, vendor yang sudah berinvestasi akan mati," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Daihatsu