Sukses

Daihatsu Indonesia Pilih Sirion 1.3 L Ketimbang 1.5 L, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Model citycar terbaru PT Astra Daihatsu Motor (ADM), all new Daihatsu Sirion, resmi meluncur di Tanah Air. Mobil perkotaan andalan pabrikan asal Jepang ini, hadir dengan mesin berkapasitas 1.3 liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Di Malaysia, citycar yang memiliki nama Perodua Myvi ini tersedia juga dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Lalu, kenapa PT ADM tidak membawa versi mesin yang lebih besar tersebut untuk pasar Tanah Air?

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, dengan pasar yang tidak cukup besar, akan sangat tidak efisien jika menghadirkan Daihatsu Sirion dengan banyak pilihan.

"Kami mempertimbangkan bagaimana efisien operation. Kalau terlalu banyak pilihan sementara pasarnya tidak banyak, tentunya akan tidak efisien," jelas Amelia di sela-sela peluncuran All New Daihatsu Sirion di Gandaria City, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Wanita yang akrab disapa Amel ini menjelaskan, pihaknya perlu melihat apa yang menjadi kebutuhan dan keperluan konsumen di Indonesia.

"Kalau produk ini berkembang seperti di Malaysia, dengan penjualan 12 ribu unit dan tentu membuat mereka bisa buat banyak pilihan," pungkas Amel.

 

1 dari 2 halaman

Mesin Baru

Sebagai informasi, model ini dipersenjatai dengan mesin baru bertipe 1 NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc. Dengan unit tersebut, Daihatsu Sirion anyar memiliki daya hingga 93,7 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm pada 4.200 rpm.

Tenaga tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan, maupun transmisi otomatis empat percepatan.

Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
Ini Mobil Daihatsu yang Paling Dicari