Sukses

Ikut Tren, Bugatti Siap Produksi SUV Tercepat di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Bugatti, Stephan Winkelmann tengah bekerja keras untuk memiliki model baru dua baris selain Chiron. Hingga saat ini, sedan empat pintu dan SUV menjadi gaya yang tengah dipertimbangkan.

Mengutip Autocar, Rabu (26/8/2018), Bugatti sepertinya lebih mengutamakan bentuk SUV untuk model barunya. Sementara itu, sebelumnya Bugatti juga tengah mengerjakan konsep mobil empat pintu, bernama Galibier.

"Kami akan melihat setiap gaya tubuh dan permintaan regional. Kami tidak akan memasukan uang kami ke sesuatu yang memudar," jelas Winkelmann.

Bugatti sendiri baru saja meluncurkan Divo, yang didasarkan pada Chiron. Meskipun model premium ini memiliki performa yang lebih rendah, dari 420 km/jam menjadi 380 km/jam.

Tren SUV memang tengah meningkat, bahkan untuk pabrikan mobil super dan mewah. Sebut saja Lamborghini dengan Urus, Bentley memiliki Bentayga, dan Rolls-Royce dengan Cullinan.

Prioritas lain, grup Volkswagen yang lebih besar pengembangan model baru Bugatti harus memiliki teknologi otonom dan juga kendaraan listrik.

Namun, pertimbangan lain, model baru harus tetap mempertimbangkan keuntungan, seperti Chiron model mewah dengan volume rendah lebih menguntungkan bagi perusahaan.

2 dari 2 halaman

Bugatti Kepincut Bikin Sedan Super

Bugatti baru saja meluncurkan edisi spesial dari hypercar-nya, yaitu Bugatti Chiron Divo di ajang Monterey Car Week, California. Hypercar ini dibuat untuk mengenang pembalap hebat mereka yang bernama Albert Divo.

Kini, mengutip dari Autoevolution.com, pabrikan asal Prancis tersebut dikabarkan akan merilis produk baru yang diduga adalah sedan 4-pintu. Mobil ini mengingatkan pada Bugatti Galibier 16C yang pernah diperkenalkan pada tahun 2009 silam.

Sayangnya, Bugatti Galibier 16C tak pernah masuk lini produksi sampai saat ini. Padahal, mobil tersebut bisa menjadi sedan tercepat seandainya benar-benar beredar. Pasalnya, Bugatti Galibier mengambil basis mesin dari Bugatti Veyron.

Kembali ke calon sedan baru Bugatti, mobil tersebut masih tertutup selubung kain putih. Meski demikian, lekuk eksotisnya bisa terlihat, walau sedikit samar.

Di sektor depan, tampak grille layaknya sepatu kuda khas Bugatti. Selain itu, jarak antar sumbu rodanya secara jelas mengisyaratkan bahwa mobil ini adalah sebuah sedan.