Sukses

Bugatti Kepincut Bikin Sedan Super, Intip Bocorannya

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti baru saja meluncurkan edisi spesial dari hypercar-nya, yaitu Bugatti Chiron Divo di ajang Monterey Car Week, California. Hypercar ini dibuat untuk mengenang pembalap hebat mereka yang bernama Albert Divo.

Kini, mengutip dari Autoevolution.com, pabrikan asal Prancis tersebut dikabarkan akan merilis produk baru yang diduga adalah sedan 4-pintu. Mobil ini mengingatkan pada Bugatti Galibier 16C yang pernah diperkenalkan pada tahun 2009 silam.

Sayangnya, Bugatti Galibier 16C tak pernah masuk lini produksi sampai saat ini. Padahal, mobil tersebut bisa menjadi sedan tercepat seandainya benar-benar beredar. Pasalnya, Bugatti Galibier mengambil basis mesin dari Bugatti Veyron.

Kembali ke calon sedan baru Bugatti, mobil tersebut masih tertutup selubung kain putih. Meski demikian, lekuk eksotisnya bisa terlihat, walau sedikit samar.

Di sektor depan, tampak grille layaknya sepatu kuda khas Bugatti. Selain itu, jarak antar sumbu rodanya secara jelas mengisyaratkan bahwa mobil ini adalah sebuah sedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menariknya, sektor depan mobil ini tampak terlalu kecil jika dibekali mesin Bugatti Veyron dengan konfigurasi W16 quad-turbo 8.000cc. Selain itu, bagian belakangnya juga diperkirakan tidak cukup memuat dapur pacu tersebut.

 Hal ini memunculkan spekulasi bahwa calon hyper-sedan Bugatti ini akan menggunakan mesin listrik. Pasalnya, menurut sumber yang sama, mereka sempat membocorkan bahwa akan membuat mobil listrik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: