Sukses

2 Tips Jitu agar Mobil Bekas Anda Mudah Terjual

Menjual mobil bekas bukan perkara mudah. Karena konsumen harus merasa cocok dengan barang yang diincar.

Liputan6.com, Jakarta - Menjual mobil lama demi membeli mobil baru adalah hal lumrah. Setidaknya, uang hasil menjual mobil lama atau mobil bekas bisa jadi dana ekstra.

Namun begitu, menjual mobil seken bukan perkara mudah. Karena konsumen harus merasa cocok dengan barang yang diincar.

Belum lagi, banyak barang yang juga dilego memiliki tampilan menarik, sehingga lekas terjual. Sebaliknya, jika produk dijual tergolong kurang menarik, maka bukan tak mungkin justru tidak laku di pasaran.

Dilansir situs resmi jual beli mobil bekas Mobil88, ada beberapa tips agar mobil yang akan dijual lebih cepat laku.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi

Menjual mobil seken perlu beberapa strategi, termasuk mempertimbangkan faktor-faktor yang membuat pembeli ingin beli mobil kita.

Beberapa faktor tersebut yaitu, kondisi eksterior dan interior mobil, informasi riwayat mobil, harga, dan kebersihan.

Mungkin saja ada kerusakan yang terlewatkan, karena itu, cek mesin, rem, lampu, cat, kaca, dan komponen lainnya dengan teliti.

Sebelum pasang tanda Mobil Dijual, maka harus lebih dulu memeriksa kondisi mobil secara detail. Hal itu dipercaya dapat membuat harga tawar mobil melambung naik.

Sebaliknya, jika perbaikan terlalu memakan biaya dan waktu maka itu tidak perlu. Sebagai gantinya, berikan informasi kondisi mobil kepada pembeli apa adanya.

Kemudian, perhatikan kelengkapan dokumen mobil. Pastikan pajak sudah dibayar dan STNK masih berlaku. Faktur pembelian mobil juga sebaiknya segera disiapkan dan disimpan dalam satu tempat sama agar lebih mudah diambil ketika pembeli ingin melakukan pengecekan dokumen.

Membeli mobil hampir sama seperti mencari jodoh, harus merasa suka dengan tampilan fisiknya. Pembeli bisa jatuh hati pada pandangan pertama ketika mobil bersih, cat bodi kinclong, kaca dan pelek mulus, serta ban mobil hitam bersih.

 

 

3 dari 3 halaman

Riset Sebelum Menjual

Jangan asal memasang harga. Ada baiknya melakukan riset harga pasaran mobil. Sebaliknya, jangan terlalu beda jauh dengan harga pasar.

Harga ini juga disesuaikan lagi dengan kondisi mobil sehingga harga pembuka dapat membuat calon pembeli melirik mobil yang dijual.

Selain itu, cari tahu cara menjual mobil bekas yang paling cepat dan menguntungkan, seperti menawarkan kepada keluarga, kawan, atau rekan kerja.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah melalui platform digital. Akan tetapi, cara tersebut tidak menjamin mobil bisa terjual cepat.

Sebab, Anda harus berkompetisi dengan ribuan bahkan jutaan penjual mobil bekas lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.