Sukses

Tren Motor Berkembang, Honda Sasar Pehobi

Meski unggul jauh dari kompetitornya, Honda tak berpuas diri.

Liputan6.com, Sleman - Honda masih menjadi market leader di pasar roda dua nasional. Berdasarkan data yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM), wholesale sales (penjualan pabrik ke dealer) motor berlambang sayap kepak selama Januari-Juni 2018  mencapai 2.304.932 unit.

Meski unggul jauh dari kompetitornya, Honda tak berpuas diri. Menurut Senior Manager Product Management Department AHM Harsanindhitya Bagus, saat ini Honda sedang mempelajari motor-motor yang tak hanya digunakan sekadar untuk harian.

“Kalau dilihat memang tren motorcycle itu kita melihatnya fun motorcycle, fashion motorcycle, hobbies motorcycle, lifestyle motorcycle, itu masih bisa berkembang, motor tidak hanya dilihat dari komuter. Itu point untuk kita,” ungkap Harsanindhitya saat ditemui di acara Honda Dream Ride Project 2018 di Sleman, Yogyakarta, Senin (23/7/2018).

Pria yang akrab disapa Didit itu mencontohkan, salah satu tren motor yang kini sedang digandrungi masyarakat adalah jenis trail, seperti Honda CRF150L.

Namun selain itu, ada juga jenis model sepeda motor Honda yang kerap digunakan untuk lifestyle yaitu CBR250RR, ataupun jenis motor gede dengan kapasitas mesin di atas 500 cc.

Untuk lebih mempopulerkan kendaraan hobi, fashion dan lifestyle, kata Didit, Honda akan memberikan wadah konsumen. Salah satunya mengadakan acara modifikasi, yang kini juga tengah digandrungi baik Honda Modif Contest (HMC) maupun Honda Honda Dream Ride.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan modifikasi, hal itu diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam menghasilkan karya para konsumen.

"Tahun lalu juga (ada acara modif) CBR250RR. Kita melihatnya orang-orang yang motornya untuk hobi, sebagian ada aspirasi-aspirasi yang perlu ditampung," ucapnya.

"Perlu diketahui ada tren yang tidak sekadar daily, tapi hobbies terus trennya naik. Kita akan melihat tren ini, pantau hari demi hari trennya seperti apa, kita akan pikirkan. Poinnya kita mengikuti perkembangan, kita lihat perkembangannya seperti apa,” tambahnya.

Namun sayang saat ditanya apakah Honda akan membawa model terbaru, Didit enggan membocorkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini