Sukses

Gebrak Pasar, Suzuki Bandit 150 Bakal Meluncur di GIIAS 2018?

Suzuki Bandit 150 ini juga kemungkinan besar bakal diproduksi secara lokal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua siap menghadirkan motor baru lagi di Indonesia. Kali ini, pabrikan berlambang huruf 'S' ini siap meluncurkan motor sport naked baru Bandit 150.

Dijelaskan Yohan Yahya, Sales & marketing 2W Departement Head PT SIS, peluncuran penantang Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R ini tidak lama lagi, dan hanya tinggal menunggu waktu.

"Ya, kita harapkan tidak sampai sebulan. Kita harapkanlah," jelas Yohan Yahya saat berbincang dengan wartawan di Twin House, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Lanjut Yohan, Suzuki Bandit 150 ini bakal berbeda pasar dengan Suzuki GSX-S150 yang sama-sama bergenre motor telanjang.

"Kita berharap penjualan Suzuki Bandit 150 ini memang bisa lebih besar dari Suzuki GSX-S150. Motor ini sendiri, bakal lebih ke arah sport street," tambahnya.

Sementara itu, Suzuki Bandit 150 ini juga kemungkinan besar bakal diproduksi secara lokal.

Pasalnya, jika berkaca pada rencana global 'Suzuki Next 100', di mana Indonesia akan menjadi pilar ketiga, setelah Jepang dan India yang akan didorong sebagai basis produksi, khususnya di wilayah Asia Tenggara dan Asia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Depan, Suzuki Luncurkan Motor Turbo

Beberapa bulan silam, beredar kabar Suzuki sedang mengembangkan sepeda motor yang dilengkapi teknologi turbocharger. Rumornya, produk baru tersebut berbasis motor konsep Recursion yang sempat diperkenalkan pada 2013 silam.

Kabar terbaru yang disampaikan oleh Visordown.com menyatakan bahwa motor tersebut akan mulai beredar tahun 2019 mendatang. Motor ini digadang-gadang akan mengusung nama Suzuki GSX-700T atau bahkan evolusi dari motor 1980-an yang melegenda, Suzuki Katana.

 

 

 

Sesuai dengan namanya, Suzuki GSX-700T, motor ini mengusung mesin 700cc DOHC dilengkapi turbocharger dengan tenaga mencapai 150 Tk, mirip spesifikasi XE7 yang sempat diungkap pada 2015. Sebelumnya, sportbike full fairing tersebut sempat dikabarkan dibekali dapur pacu 500cc SOHC.

Performa tersebut jauh di atas motor lainnya dengan kubikasi mesin yang sama. Sebagai perbandingan, Suzuki GSX-750 dibekali mesin 4-silinder inline 749cc. Konfigurasi tersebut hanya mampu menghasilkan daya sebesar 113 Tk dengan torsi mencapai 81 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.