Sukses

Suzuki Bandit 150 Akan Diluncurkan di GIIAS 2018?

Suzuki Bandit memiliki sejarah panjang di dunia. Motor naked bergaya street fighter tersebut dipastikan akan meluncur tahun ini di Indonesia. Apakah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Bandit memiliki sejarah panjang di dunia. Motor naked bergaya street fighter tersebut dipastikan akan meluncur tahun ini di Indonesia. Apakah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018?

"Tidak menutup kemungkinan di GIIAS, kami perkenalkan (Bandit)," jelas Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede ketika ditemui di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, sepertinya belum dijual, baru diperkenalkan. Strategi pemasaran bertahap memang akhir-akhir ini jamak dipakai Suzuki. Dimulai dari kembar GSX-R150 dan GSX-S150, tampil perdana di Indonesia Motorycle Show (IMOS) 2016, tanpa harga jelas. Banderolnya diumumkan menyusul beberapa bulan kemudian. Nex II pun tidak beda, diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, tanpa spesifikasi lengkap dan harga. Informasi mengenai keduanya baru dijabarkan jelang JFK.

Bagi Suzuki, metode pemberian informasi yang berjenjang dianggap menguntungkan. Terutama dalam publikasi ke calon konsumen. Maka kemungkinan besar, Bandit juga diperlakukan serupa untuk mengulang sukses GSX-150 dan Suzuki Nex II. Seperti apa wujud Bandit? "Bandit itu jawaban Suzuki atas masukan konsumen terhadap GSX-S150," jelas Banggas.

Dengan demikian, hampir pasti basisnya GSX-S150. Bila benar, maka inilah Suzuki Bandit dengan depot daya terkecil sepanjang sejarah. Sektor mesin menggendong kapasitas hanya 147,3 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan. Walau tanpa revisi, performa jantung mekanis itu sudah lebih dari cukup. Sanggup memuntahkan torsi puncak hingga 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Sistem transmisi pakai 6-percepatan manual.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lalu apa bedanya? Jika melihat hasil rekayasa gambar di dunia maya, tampilannya lain karena pakai lampu depan bulat untuk menonjolkan kesan klasik. Jok juga dibuat menyatu antara pengendara dan penumpang, agar lebih nyaman digunakan berboncengan.

Sektor tempat duduk memang salah satu keluhan konsumen untuk GSX-S150, yang sudah sampai ke telinga Suzuki. Apalagi melihat kompetitor dengan penjualan lebih baik seperti Yamaha Vixion dan Honda CB150R Streetfire, lebih dulu mengaplikasi jok menyatu. Tidak ada salahnya pabrikan berlambang S ikutan, supaya ketularan laris.

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.