Sukses

Cikal Bakal Suzuki Bandit 150, dari Cina?

Ada gosip yang bilang Suzuki Bandit 150 akan segera keluar. Motor ini dikabarkan akan menggeser Suzuki GSX-S150 di sektor naked sport 150 cc.

Liputan6.com, Jakarta Ada gosip yang bilang Suzuki Bandit 150 akan segera keluar. Motor ini dikabarkan akan menggeser Suzuki GSX-S150 di sektor naked sport 150 cc.

Kenyataannya memang, baru-baru ini, diluncurkan sepeda motor terbaru yang diisukan akan menjadi cikal bakal Suzuki Bandit 150, yaitu Haojue DR150. Melansir dari newmotor.com.cn, sebenarnya motor ini sudah dirilis sejak akhir tahun lalu. Namun, gambarnya kembali mencuat setelah pabrikan Haojue merilis desain naked bike 250 cc.

Suzuki dan perusahaan asal Tiongkok itu telah lama menjadi rekan kerja, seperti dikutip dari Motorcycle.com. Salah satu hasil kolaborasi mereka yang mengaspal di Indonesia ialah GW250 alias Suzuki Inazuma.

Karena itulah banyak yang berspekulasi bahwa Haojue DR150 akan menjadi cikal bakal Suzuki Bandit 150. Namun, bisa jadi itu hanyalah kabar burung belaka.

Jika dilihat lebih lanjut, cukup menarik apabila Haojue DR150 mendapat label sebagai Suzuki Bandit 150. Tengok saja lampu depannya yang mengusung LED headlight dan lampu sein serta taillight dengan teknologi serupa.

Selain itu, suspensi depan sudah menggunakan upside-down. Kaki belakang pun dibekali monoshock swing-arm dan berpadu dengan knalpot pendek yang gambot.

Tampilannya pun terbilang menarik dengan nuansa kekar dan moge-look. Terlebih dengan shroud yang pada dan kenyamanan berkendara khas street fighter. Desain ini bisa menjadi pesona tersendiri jika motor ini benar-benar menjadi Suzuki Bandit 150 di Indonesia.

 

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Bandit 150 Mengaspal Sebelum IMOS 2018

Pencapaian Suzuki di pasar roda dua Tanah Air tahun lalu terbilang cukup baik. Dengan dua model barunya, GSX-S150 dan GSX-R150, pabrikan berlambang huruf 'S' ini mampu mencapai pangsa pasar hingga 1,2 persen.

Untuk tahun ini, Suzuki berencana untuk merebut pangsa pasar hingga dua persen. Guna mendukung hal tersebut, Suzuki berencana menghadirkan 11 model baru, dan salah satunya model naked berkapasitas 150cc, Suzuki Bandit.

"Iya, Suzuki Bandit semester dua tahun ini," jelas Yohan Yahya, Sales & marketing 2W Departement Head PT SIS, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Namun sayang, pria ramah ini masih tertutup terkait kehadiran Suzuki Bandit 150 ini di Indonesia. Begitu juga dengan waktu peluncuran, apakah bakal dilakukan di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

"Mungkin sebelum IMOS. Karena IMOS kan Oktober ya," tegasnya.

Sementara itu, Suzuki Bandit 150 ini juga kemungkinan besar bakal diproduksi secara lokal.

Pasalnya, jika berkaca pada rencana global 'Suzuki Next 100', di mana Indonesia akan menjadi pilar ketiga, setelah Jepang dan India yang akan didorong sebagai basis produksi, khususnya di wilayah Asia Tenggara dan Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.