Sukses

Tahun Depan, Suzuki Luncurkan Motor Turbo

Beberapa bulan silam, beredar kabar Suzuki sedang mengembangkan sepeda motor yang dilengkapi teknologi turbocharger.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan silam, beredar kabar Suzuki sedang mengembangkan sepeda motor yang dilengkapi teknologi turbocharger. Rumornya, produk baru tersebut berbasis motor konsep Recursion yang sempat diperkenalkan pada 2013 silam.

Kabar terbaru yang disampaikan oleh Visordown.com menyatakan bahwa motor tersebut akan mulai beredar tahun 2019 mendatang. Motor ini digadang-gadang akan mengusung nama Suzuki GSX-700T atau bahkan evolusi dari motor 1980-an yang melegenda, Suzuki Katana.

Sesuai dengan namanya, Suzuki GSX-700T, motor ini mengusung mesin 700cc DOHC dilengkapi turbocharger dengan tenaga mencapai 150 Tk, mirip spesifikasi XE7 yang sempat diungkap pada 2015. Sebelumnya, sportbike full fairing tersebut sempat dikabarkan dibekali dapur pacu 500cc SOHC.

Performa tersebut jauh di atas motor lainnya dengan kubikasi mesin yang sama. Sebagai perbandingan, Suzuki GSX-750 dibekali mesin 4-silinder inline 749cc. Konfigurasi tersebut hanya mampu menghasilkan daya sebesar 113 Tk dengan torsi mencapai 81 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, tak banyak detail yang terlihat dari desain paten yang beredar. Yang jelas, motor ini akan menggunakan single-sided swing-arm, suspensi depan upside-down, dan pelek depan-belakang dengan jumlah palang berbeda, masing-masing enam dan sepuluh.

Perubahan lain yang nampak terdapat pada rangka. Jika sebelumnya sasis tersebut berbentuk delta box, kini berubah menjadi teralis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk adaptasi terhadap mesin baru.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.