Sukses

Daihatsu Soroti Murahnya Harga Wuling

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan kelas low multi purpose vehicle (LMPV) pasa nasional semakin sengit. Tak heran jika semua aspek digenjot. Tiap-tiap produsen sama-sama coba mengangkat segala kelebihan yang diinginkan oleh masyarakat.

Aspek itu mulai dari harga, lalu juga bentuk atau rupa alias tampang, dan juga fitur-fitur, serta keunggulan lainnya.

Setelah lama Avanza-Xenia menguasai pasar yang kemudian kedatangan Ertiga dengan tampilan berbeda dan berpenggerak depan, Mobilio menyambut dengan kekuatan bentuk station wagon alias kenyamanan ala sedan.

Kini, datang lagi satu penantang, yakni Wuling, yang di mata Daihatsu pun "very strong".

"Very strong apalagi jika bicara harga, sangat kompetitif," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura.

Harga memang menjadi perhatian, tidak hanya masyarakat, tetapi juga Daihatsu sendiri sebagai sesama produsen mobil MPV kelas low.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Apalagi, Daihatsu terkenal dengan citra sebagai produsen mobil ekonomis. Namun kini, tantangan datang dari Wuling yang bahkan bisa sekian puluh juta lebih murah.

"Lebih murah dari produk Jepang," ujar Tetsuo Miura.

Namun dia sebelumnya mengatakan akan mengambil langkah-langkah baru untuk coba kembali unggul di pasar ini. Kabar terbaru, Daihatsu agaknya sedang mempersiapkan Xenia generasi baru.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Gran Max, Berapa Angka Penjualan Terios dan Xenia?
Artikel Selanjutnya
Agar Ayla Turbo Bisa Terjangkau, Ini Strategi Daihatsu