Sukses

Pengawalan Ketat, Ini Mobil Donald Trump Saat Bertemu Kim Jong-un

Donald Trump mendapat pengawalan lebih ketat dibanding Kim Jong-un, mobil apa yang dipakainya?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un hari ini, Selasa (12/6/2018), melaksanakan dialog tatap muka di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura. Keduanya dijadwalkan berdialog mengenai hubungan AS-Korea Utara dan denuklirisasi.

Sesampainya di Singapura, iring-iringan mobil Trump mendapat pengawalan lebih ketat, di mana Trump memboyong 50 mobil pengawal. Sedangkan rombongan Kim Jong-un menggunakan 35 mobil pengawal.

Lalu, mobil apa yang ditumpangi Trump dan Kim selama berada di Singapura?

Sama seperti sebelum-sebelumnya, sejak Trump menjadi Presiden AS, ia menggunakan mobil limosin Cadillac yang biasa dikenal dengan sebutan The Beast sebagai kendaraan operasional. Beast dibawa untuk melakukan kunjungan ke luar negeri.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Limosin tersebut diklaim bisa menahan tembakan dari jarak dekat. Tak lupa, tangki bahan bakar The Beast juga dilapis baja.

Dengan begitu, Trump tetap aman walau mobilnya terkena bom atau pelontar granat. Mobil ini menggendong mesin V8 8.1-liter dan memiliki bobot hingga 9.000 kg. Berat Beast berasal dari bodi baja serta sejumlah roket peluncur.

Sedangkan Kim, menggunakan empat mobil hitam termasuk sebuah Limosin Mercedes-Benz dan sebuah BMW seri 7. Mobil ini sama-sama tahan peluru dan tahan ledakan bom, dilengkapi pasokan oksigen darurat jika terjadi serangan senjata kimia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini