Sukses

Spidometer Terlampau Canggih, Skutik Klasik Kymco Belum Bisa Dijual

Skutik klasik Kymco Like 150 cc unjuk diri di ajang Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Meskipun keberadaannya cukup dilirik pengunjung, sayangnya skutik ini belum resmi dijual.

Liputan6.com, Jakarta - Skutik klasik Kymco Like 150 cc unjuk diri di ajang Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Meskipun keberadaannya cukup dilirik pengunjung, sayangnya skutik ini belum resmi dijual.

PT Metro Niaga Perkasa selaku pemasar Kymco menyebutkan kalau skutik ini masih terkendala sertifikasi.

Caroline Suhendra, Branch Manager PT Metro Niaga Perkasa, menyebutkan kalau pihaknya masih menunggu uji emisi dan sertifikat dari Kominfo.

"Soalnya kami di spidometernya sudah high tech, jadi itu yang bikin kami harus menunggu sertifikat dari Kominfo dulu," kata dia.

Seperti apa spidometer canggih tersebut? Bisa jadi ini adalah spidometer dengan fitur khusus pertama di Indonesia karena seperti yang sudah ada di mobil-mobil, fungsinya bisa mirroring dengan smartphone.

"Spesifikasi lebih menonjolkan spidometernya yang bisa mirroring sama smartphone," tambah dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan adanya fasilitas tersebut, maka segala kebutuhan di smartphone bisa dilihat di layar spidometer. Misalnya, pengendara tidak perlu rogoh-rogoh kantong untuk lihat Maps atau lihat notifikasi WA.

"Jadi kita bisa melihat GPS langsung dari spidometer. Kita juga bisa lihat notifikasi, Whatsapp, Facebook, berita, dan lain-lain," ujarnya.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.