Sukses

Menanti Suzuki Karimun Wagon R Tujuh, Akankah Datang ke Indonesia?

Suzuki Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang akan diluncurkan di India pada November 2018. Kapan di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Wagon R berkapasitas tujuh penumpang rencananya akan meluncur di India pada November 2018 mendatang. Dilansir Indianautosblog, Rabu (28/3/2018), Maruti sebagai produsen mobil Suzuki di India akan memproduksi Wagon R 7-seater ini pada September 2018.

Lalu, kapan Wagon R terbaru yang sudah pernah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tersebut hadir di Indonesia?

Head of Corporate Public Relations PT Suzuki Indomobil Sales, Arviane D.Bahar, mengaku pihaknya masih belum memiliki rencana terkait Suzuki Wagon R tujuh penumpang ini.

"Kita belum ada sih rencana konkret. Belum ada rencana apa-apa. Karena produk itu enggak semata-mata kompetitor bikin apa terus kemudian kita ikut, kan enggak begitu," kata Arviane kepada wartawan di sela pelatihan Safety Driving di Sentul, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, ia masih harus memperhatikan pasar di Indonesia terkait orientasi dan permintaannya.

"Permintaan pasarnya seperti apa. Setiap ada produksi baru pun riset pasarnya membutuhkan waktu yang panjang dan benar-benar matang," ujarnya.

Ia juga mengaku sampai saat ini, Suzuki Indonesia masih fokus pada Ignis.

"Produk yang baru kita luncurkan di 2017 ini responnya positif, dan kami masih maintance hal tersebut," pungkasnya.

 

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Mobil Bekas Suzuki Menggeliat, Ini Penyebabnya

Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri, pasar mobil bekas kembali menggeliat. Hal tersebut sangat dirasakan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), lewat divisi mobil bekasnya, Suzuki Auto Value.

Menurut Hendro Kaligis, Suzuki Auto Value Development Head, bertepatan dengan waktu anak masuk sekolah, permintaan city car Suzuki meningkat di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Anehnya Jalanan di Salah Satu Kota CinaBerdesain Aneh, Mobil-Mobil Ini Jadi Buruan KolektorMilad ke-62, Yamaha Siapkan Kado Spesial"Pada minggu pertama setelah Idul Fitri, jaringan Auto Value menerima delapan permintaan city car bekas, dan sebagian besar adalah Wagon R dan Swift," jelas Hendro dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/7/2017).

Lanjut Hendro, khusus untuk Suzuki Wagon R, sebagian besar menginginkan transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang memiliki dua fungsi, yaitu manual dan otomatis. "Karakter calon pembeli city car ini secara umum serupa, terlebih bagi yang akan menggunakannya untuk keperluan anak sekolah," tambahnya.

Menurut data Suzuki Auto Value, karakter pembeli city car ini karena hemat bahan bakar, dan bentuknya yang kompak dan mudah untuk parkir. Selain itu, harga yang bisa dibilang terjangkau juga menjadi pertimbangan lain konsumen memilih mobil perkotaan ini.

"Angsurannya mulai 1 jutaan per bulan. Selain itu, bagi pemilik KTP Banten juga akan mendapat potongan harga yang  menarik," pungkasnya.

Untuk diketahui, Suzuki Auto Value yang bergerak di bidang jual mobil bekas memberikan kepastian mutu kendaraannya. Semua mobil bekas yang dijual di diler ini memiliki Sertifikat Mutu Kendaraan, atau Certified Used Car yang diterbitkan PT SIS sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.