Sukses

Iwan Fals Siapkan Lagu Khusus untuk Sopir Truk

Iwan Fals akan buat lagu tentang roadshow Perjalanan Sejuta Harapan yang berlangsung di 10 kota

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals, menceritakan pengalamannya saat mengikuti roadshow "Kontribusi untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" yang diselenggarakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai bentuk apresiasi kepada sopir truk.

Menurutnya, roadshow yang bergulir di 10 kota tersebut bukan hanya sekadar perjalanan musik tapi juga perjalanan spiritual. Dari roadshow inilah, ia bisa melihat Indonesia dari dekat hingga merasakan ketabahan bapak-bapak sopir truk.

"Yang dari siang-malam, pagi-sore (bawa truk), bahkan sampai ban pecah beberapa kali kami lihat selama perjalanan pulang, bukan sekadar ban pecah tapi juga ada yang as-nya patah. Ada yang sampai sopirnya tidur di bawah kendaraan karena mungkin di truknya bawa banyak barang untuk menjaga itu," papar Iwan saat menghadiri penyerahan beasiswa kepada 11 anak sopir truk di Pulomas, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Karena itu, pria dengan nama asli Virgiawan Listanto ini mengaku tidak bisa membuat lagu selama perjalanannya.

"Saya menggambarkan perasaan saya sangat sulit. Saking luar biasanya saya gak sempat bikin lagu, enggak bisa saya," akunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Lagu

Meski begitu, ia berharap setelah semua rangkaian roadshow ini selesai, jika ada waktu senggang, ia bisa mengarang lagu tentang perjalanannya.

"Kalau senggang, bisa berpikir lebih jernih, lebih tenang lagi untuk mengambil intisari dari semua perjalanan ini dan siapa tahu menjadi lagu yang menginspirasi tentang ketabahan, kekuatan, keramahtamahan, cinta kasih, perjuangan orang bekerja. Tentang alam yang harus dijaga dan itu sangat penting. Kalau itu semua serasi tentu bisnis akan lebih maju lagi ke depan," paparnya.

Ia juga akan mengaku menjadi lebih cinta Indonesia setelah mengikuti roadshow tersebut.

"Indah, karena perjalanan ini saya semakin cinta Indonesia. Sangat indah. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim dan Mitsubishi Fuso. Hanya saja beberapa infrastruktur memang harus diperbaiki,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.