Sukses

Keren, Mobil Mungil Ini Hidup di Dua Alam

Mobil amfibi ini bernama Lazareth Moke, bisa berlari di darat maupun melaju di permukaan air.

Liputan6.com, Paris - Perusahaan otomotif asal Prancis telah menciptakan sebuah mobil amfibi yang dapat dikendarai di darat maupun perairan, yakni Lazareth Moke.

Mobil amfibi ini disebutkan cukup unik, karena mencomot desain dan sasis dari merek mobil British Motor Corporation yaitu Mini Moke.

Dilansir Motor1, Sabtu (29/7/2017) Lazareth Moke telah mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 400 cc, 4 katup, berpendingin cair, sehingga mampu menghasilkan daya hingga 19 Tk di darat dan 6 Tk di laut yang didorong baling-baling.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melaju hingga 56 mil atau 90km/jam saat di darat dan 7 knot di permukaan air.

Untuk merubah gaya mobil ke perahu, caranya pun cukup mudah yakni tinggal mengaktifkan mode navigasi saat berada di bibir danau atau pantai. Mobil ini pun memiliki daya dorong besar, karena dilengkapi penggerak 4x4.

Desain mobil dengan bobot 440 kg ini memang sangat kecil, sehingga hanya mampu menampung dua orang penumpang termasuk sopir.

Selain itu, bodi mobil pun menjadi ringan berkat bahan aluminium dan dilapisi anti karat.

Adapun panjang mobil ini mencapai 2.300 mm x lebar 1.500 mm. Sedangkan jarak roda mencapai 1.600 mm dan tangki berkapasitas 15 Liter.

Tidak disebutkan berapa harga  mobil amfibi Lazareth Moke, namun bagi Anda yang penasaran bisa melihat langsung melalui situs resmi lazareth.fr.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.