Sukses

Presiden Baru Prancis Menyapa Lewat Sunroof Citroen DS 7

Liputan6.com, Paris - Kemenangan Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis membawa berkah tersendiri bagi Citroen, bagian dari grup otomotif PSA. Citroen kebagian promosi gratis setelah sang presiden pakai mobilnya.

Melansir carsuk.net, Senin (15/5/2017), Citroen DS 7 Crossback untuk pertama kalinya mengaspal di Perancis. Mobil ini ditunggangi sang presiden termuda saat melewati Champs-Elysées, Paris.

Macron tidak hanya duduk di dalam mobil. Demi menyapa rakyatnya, ia berdiri melewati sunroof. Macron menebar senyum dan lambaian tangan di sepanjang jalan. Tak lupa, pengawal pribadi presiden dengan motor besarnya siap sedia di sekitar mobil.

Bagi Citroen, momen ini istimewa karena setelah pertama kali debut di Geneva Motor Show, Maret lalu, DS 7 Crossback belum diperbolehkan mengaspal. Mereka masih harus menyelesaikan sejumlah administrasi.

Mobil ini dibuat khusus, dari mulai catnya, serta interior kulit bernama "Black Art". Bahkan sunroof tidak terdapat pada versi produksi massalnya.

Sayangnya tidak disebutkan kenapa mobil ini yang dipilih sang presiden. Tapi mungkin ada kaitannya dengan identitas Citroen sebagai pabrikan lokal. Tidak dijelaskan pula apakah mobil ini nantinya akan jadi mobil dinas presiden atau tidak.

Sumber yang lain, Telegraph, mengatakan bahwa beberapa pabrikan, tak hanya Citroen, telah melobi orang-orand dekat presiden. Tim presiden masih bungkam soal ini. Mereka hanya bilang kalau kendaraannya pasti dari Perancis.

Konsumen yang ingin punya mobil yang sama dengan Emmanuel Macron harus menunggu sampai Januari tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.