Sukses

Antara Iwan Fals, Mitsubishi Colt, Supir Truk dan Lagu-lagunya

Tamu undangan dan konsumen acara Perayaan Rekor Satu Juta Colt Diesel di Surabaya terhibur dengan penampilan Iwan Fals

Liputan6.com, Surabaya - Tamu undangan dan konsumen acara Perayaan Rekor Satu Juta Colt Diesel di Surabaya terhibur dengan penampilan Iwan Fals.

Pria bernama lengkap Virgiawan Listianto yang juga Brand Ambassador Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) tersebut membawakan 14 lagu bersama bandnya yang juga digawangi Totok Tewel.

Pantauan Liputan6.com, Iwan Fals mengawali penampilannya lewat lagu "Ku Menanti Seorang Kekasih", "Buku ini Aku Pinjam", "Pesawat tempur", "Oemar bakrie", "Yang Terlupakan" serta lagu "Aku Bukan Pilihan" ciptaan Pongky Barata dan yang dilanjutkan oleh lagu berjudul "Ijinkan Aku Menyanyangimu".
 
Lagu persoalan sosial dan sarat kritik seperti "Bento" dan "Bongkar" serta "Di bawah Tiang Bendera", juga "Tanam Pohon Siram Pohon" mampu membuat konsumen dan undangan yang hadir  turut serta bernyanyi bersama sama.
 
Dalam kesempatan tersebut suami Rosiana ini bangga memakai dan memiliki produk Mitsubishi.
 
"Saya bangga dan sangat terima kasih kepada Mitsubishi. Tentunya karena saya sendiri punya cerita awal mulanya saya juga pernah punya mobil colt T 120 itu pertama kali," ujar ayah dari Raya Rambu Rabbani.
 
 
Iwan Fals berusaha mengobati rasa rindu penggemarnya yang ada di Surabaya. Seorang pria pun  mengelu-elukan Totok Tewel "Bento" mantan personil Elpamas yang setia ikut Iwan Fals. 
 
"Penampilan mas Iwan tetap seceria meski umurnya sudah tua, dan bagi kami ini kebanggaan dia jadi Brand Ambasador mobil karena tahun lalu kan motor," kata Budi Julianto "Fals" salah satu Oi (penggemar Iwan Fals) asal Krian yang hadir di sela malam perayaan tersebut kepada Liputan6.com.
 
Setelah menyanyikan lagu tersebut Iwan Fals bercerita kembali bahwa dirinya juga memiliki bus yang dikendarai untuk mengangkut crew bandnya.
 
"Saya juga pakai bus Mitsubishi untuk membawa crew band sekali lagi ini kesempatan yang baik dan harus saya ucapkan terima kasih sekali kepada Mitsubishi," ujarnya. 
 
Pria yang pernah berkolaborasi dalam proyek Kantata Takwa dengan Setiawan Djodi, Sawong Jabo, Naniel ini juga berterima kasih kepada semua supir truk di Indonesia. 
 
"Sekali lagi yang ada di sini adalah yang punya supir handal, saya percaya dan yakin temannya mereka adalah musik. banyak lagu saya di perjalanan di truk-truk diputar, terima kasihlah sama supir truk juga. Karena tanpa supir sulit lagu saya tidak sampai di desa-desa," kelakar Iwan Fals.
 
Selain itu menurutnya pekerjaan atau profesi supir adalah kegagahan dan sangat mulia
 
"Jadi supir truk itu bagi saya gagah, bayangkan mereka harus menempuh jauh perjalanan, gaya hidupnya, bukan ringan risiko di jalanan itu," ungkap pria yang pernah berkolaborasi dengan Sawong Jabo ini.
 
Iwan Fals dan Band memungkasi penampilannya dengan lagu berjudul "Ibu" dan "Kemesraan" yang di ciptakan oleh Franky Sahilatua.

"Lagu ini abadi meskipun sang penciptanya telah tiada, terima kasih Franky, semoga engkau damai di sana," tutup pria yang pernah berkolaborasi dengan Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Setiawan Jodi dalam Album Swami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini