Sukses

Eclipse Cross, Nama Resmi Crossover Mitsubishi

Mitsubishi telah mengkonfirmasi bahwa crossover baru mereka akan diberi nama Eclipse Cross.

Liputan6.com, Jenewa - Mitsubishi telah mengkonfirmasi bahwa crossover baru mereka akan diberi nama Eclipse Cross. Penantang Nissan Qashqai ini akan dibuka selubungnya di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2017, Maret nanti.

Dilaporkan autoexpress.co.uk, Eclipse sebetulnya merupakan nama yang cukup populer bagi masyarakat di Amerika Utara. Ini adalah mobil Sport yang dijual Mitsubishi antara 1989 hingga 2012. Mobil ini pernah ada di film Fast and Furious.

Selain nama, Mitsubishi juga melansir beberapa gambar penggoda (teaser). Desain mobil ini mirip dengan mobil konsep bernama XR PHEV. Konsep itu pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013 dan diperkenalkan lagi di Geneva Motor Show 2015.

Sebagaimana mobil-mobil Mitsubishi terbaru lainnya, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan "wajah" Dynamic Shield di bagian depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mobil ini akan lebih besar dari Outlander Sport, namun lebih kecil ketimbang Outlander. Dalam beberapa hal desain Mitsubishi Eclipse Cross juga mirip dengan Outlander, namun dengan lampu belakang yang terhubung.

Meski belum resmi dirilis, namun sumber internal menyebut Eclipse Cross akan tersedia dalam varian mesin bensin 1,5 liter turbo empat silinder serta bensin bensin 2,2 liter. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi otomatis.

Informasi lebih spesifik soal Mitsubishi Eclipse Cross, misalnya kapan mobil ini akan diluncurkan, baru akan diumumkan saat pembukaan selubung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini