Sukses

Mobil Travel Pakai `Bemper` Lamborghini, Begini Jadinya

Tema besar ubahan Hiace mengacu pada Japan Domestic Market.

Liputan6.com, Tokyo - Modifikasi tidak melulu untuk kendaraan pribadi. Demi tampil beda, kendaraan di segmen komersial seperti minibus juga tidak luput dari ubahan kosmetik.

Salah satu contohnya terjadi di Jepang saat sepasang Toyota Hiace berubah wujud dengan gaya racing look. Rumah modifikasi S.A.D Custom menggarap paket body kit untuk Hiace dengan desain ala Lamborghini.

Dalam ubahannya, S.A.D Custom tetap mempertahankan gaya Japan Domestic Market (JDM) pada Hiace. Bemper depan mengadopsi gaya Lamborghini dengan penyesuaian kaki-kaki yang lebih ceper.

Dikutip Autoevolution, Hiace ini masing-masing dikelir ulang, yang satu hijau dengan kombinasi spoiler hitam dan lainnya dicat beige (coklat keemasan) dipadukan velg perak. Pada Hiace berkelir hijau memakai profil ban tipis namun tidak diimbangi dengan kenaikan diameter velg yang sepadan. Ini membuatnya masih menyisakan rongga pada ruang spakbor.

Sementara itu, Hiace dengan warna beige mengadopsi velg lebar hingga menyisakan sedikit ruang pada fender. Ubahan ini turut memperkuat kesan retro dan berkelas.

Sentuhan lainnya dari S.A.D. Custom terdapat pada sisi fasia dengan tambahan lampu LED yang disematkan pada tepi luar intake di sisi kiri dan kanan bemper. Selain itu, penerangan utama memakai kombinasi headlamp biasa untuk highbeam dan lampu proyektor. Tambahan aksesori ini sekaligus mempertegas pakem JDM itu sendiri dengan tambahan banyak lampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini