Sukses

Di Intermot, Kawasaki Bawa H2 yang Lebih Ganas

Kawasaki akan memperkenalkan Ninja H2 Carbon di ajang Intermot, Jerman.

Liputan6.com, Cologne - Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu motor terganas di muka bumi saat ini. Kecepatannya yang bisa menembus 300 km/jam membuatnya jadi satu dari lima motor tercepat yang legal dikemudikan di jalan umum.

Keganasan ini semakin bertambah saat pabrikan aasl Jepang itu membuat sejumlah modifikasi. Ninja H2 Carbon namanya, dan motor ini akan diperkenalkan di pameran otomotif Intermot yang dihelat di Cologne, Jerman, mulai 5 Oktober.

Melansir motorcyclenews.com, Selasa (4/10/2016), motor ini diklaim lebih nyaman dikendarai, dengan 22 titik perubahan.

Di dashboard, terdapat `bank angle display` yang dapat menampilkan seberapa besar sudut kemiringan yang dilakukan pengemudi secara real time. Fitur baru ini juga bisa menampilkan perbandingan kemiringan pengemudi di tiap perjalanannya.

Sektor mesin tak berubah. Ninja H2 masih menggendong mesin 998 cc nline-4, 4-valve, dan telah dilengkapi teknologi supercharger. Tenaga yang berhasil keluar dari mesin itu sebesar 190 Tk pada 11.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 10.500 rpm.

Meski tak berubah, namun di sektor pembuangan (exhaust) Kawasaki menyematkan knalpot baru yang bisa membuat H2 memenuhi standar emisi Euro4.

Ninja H2 Carbon akan dilengkapi dengan keliran yang sama dengan Kawasaki Ninja H2R (H2 versi sirkuit, tidak boleh dipakai di jalan umum). Tak dijelaskan berapa harga motor ini, namun diprediksi cukup mahal karena hanya dibuat 120 unit saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini