Sukses

Manor Racing Mau Garap Mobil Baru, Kapan?

Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengatakan bahwa timnya akan membangun mobil baru untuk Formula 1 mulai Januari 2017.

Liputan6.com, Oxfordshire - Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengatakan akan membangun mobil baru untuk Formula 1 mulai Januari 2017. Ia berharap akan ada perubahan regulasi, sehingga lebih bebas mengembangkan kendaraan.

Untuk diketahui, pada musim balap 2015, Manor menggunakan mobil tahun 2014 yang telah dimodifikasi. Sementara di musim ini, jet darat yang digunakan benar-benar baru. Dengan mobil itu mereka berharap akan jadi `underdog` di F1.

Menurut Fitzpatrick, pembuatan mobil baru adalah salah satu dari beberapa rencana lima tahun mereka. Rencana lima tahun ini dibakukan pada 2015 silam. Di tahun pertama atau tahun ini, target mereka adalah membangun tim yang terdiri dari orang-orang yang berpengalaman di bidang masing-masing.

"Tahun depan adalah kesempatan besar bagi kami untuk mempercepat rencana tahunan. Kami akan mengerjakan mobil untuk musim balap 2017 Januari nanti. Kami telah menginvestasikan banyak dana untuk orang-orang senior yang telah bergabung di proyek ini," ujarnya, dikutip dari autosport.com, Sabtu (17/9/2016).

"Tahun depan lebih seperti restart bagi semua tim. Itu menghasilkan kesempatan untuk kami melompati beberapa tempat, jika kita menyiapkannya dengan benar," tambahnya.

Untuk diketahui, tahun ini mobil yang pernah digunakan pembalap Indonesia Rio Haryanto bernama MRT05 tersebut menggunakan mesin Mercedes-Benz, setelah dua musim berturut-turut menggunakan milik Ferrari.

Musim ini, MRT05 menggunakan dapur pacu Mercedez PU106C Hybrid Turbo 1.6 L V6, serta motor listrik. Jika mesin V6 dan motor listriknya digabung, maka tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 850 Tk pada 15 ribu rpm. Sementara torsi puncaknya berada di angka 495 Nm pada 11,5 ribu rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini