Sukses

Wow, Ban Termahal di Dunia Harganya Rp 8 Miliar

Liputan6.com, Dubai - Biasanya, harga ban tak akan melebihi banderol dari mobil itu sendiri. Contohnya, harga ban standar Toyota Avanza dipatok dengan harga di bawah Rp1 jutaan untuk merek dan kualitas terbaik.

Tapi, hal itu tak berlaku bagi ban yang satu ini. Ya, sebuah ban dijual dengan harga setara US$ 600 ribu atau setara Rp8 miliar. Fantastis bukan?

Tak heran, bila ban ini akhirnya masuk dalam Guiness Book of World Records dengan kategori `World's Most Expensive Set of Car Tyres."  Lantas apa yang membuat ban tersebut harganya melambung tinggi?

Sebagaimana disadur dari Carscoops, Selasa (14/6/2016), ban ternyata diramu dari material istimewa. Ya, ada emas 24 karat dan berlian yang disematkan pada ban ini.

Dalam sertifikat itu, dijelaskan bahwa ban diproduksi oleh ZTYRE asal Inggris. Kemudian, ban dirancang oleh Harjeev Kandhari.

Praktis, ban besutan ZYTRE ini mengalahkan Michelin Super Sport yang menjadi ban standar Bugatti Veyron. Di mana ban tersebut dibanderol US$ 30 ribu atau Rp 400,3 juta.